Selamat membaca
2 cara mengembalikan kontak BBM mesenger yang hilang
semoga bermanfaat

2 cara mengembalikan kontak BBM mesenger yang hilang

Advertisement

3 cara mengembalikan kontak BBM yang hilang

Nomer telepon pada blackberry atau biasa di sebut contact bbm bisa saja hilang tiba- tiba, yang masalahnya bisa di timbulkan dari ketidak sengajaan menghapus daftar contact ataupun lupa menyimpan ketika akan melakukan backup data, upgade versi blackberry terbaru ataupun upgrade operating system. Walaupun kejadian kontak hilang dari buku telepon anda ini merupakan kasus yang jarang terjadi, ada baiknya anda mengingat ingat trik yang akan kami bagikan mengenai cara mengembalikan nomer telepon pada smartphone bb yang tidak sengaja terhapus.

Backup BBM contact
backup contact bbm

bagaimana cara memulihkan daftar kontak pada bb?

ada 3 cara mudah dan sederhana yang bisa anda coba untuk mengembalikan lagi seperti sedia kala di antaranya:

  • Gunakan fitur Resicle bin aplikasi untuk bbm

Seperti halnya pada PC/ komputer, aplikasi resicle bin berfungsi menyimpan berbagai data yang sudah di hapus sebelumnya baik yang di sengaja ataupun tidak di sengaja. Sehingga aplikasi ini bisa di katakan sebagai kotak sampah, oleh karena itu anda masih bisa menemukan untuk mengembalikan ke tempat semula, tetapi dengan catatan anda belum pernah membuang/ menghapusnya secara permanent dari resicle bin. Dalam arti jika isi kotak sampah telah di buang tentunya sudah tidak dapat di temukan lagi berbagai file yang hilang.

Beberapa file yang masih bisa anda temukan dalam resicle bin di antaranya adalah: memo, task, email, kalender dan contact. Jika perangkat blackberry mesenger anda belum terinstall aplikasi resicle bin, silahkan terlebih dahulu mendownload di situs resmi BBM mesenger yang bisa anda akses melalui aplikasi bawaan yaitu Blackberry apps world, untuk berjaga jaga kemudian hari akan terjadi lagi kasus kontak bbm yang hilang.


  • Restore contact BBM
Cara yang kedua bisa anda coba dengan trik merestore kontak bbm anda, berikut tutorialnya:
- Nyalakan terlebih dahulu perangkat smartphone blackberry anda
- Klik bagian menu utama (logo blackberry) dan pilih option
- Silahkan geser layar ke arah bawah --> masuk ke backup management
- Langkah selanjutnya klik pada restore, dan klik atau pilih pada kalimat " restore using a backup file from device".
- Berikutnya silahkan pilih file backup yang anda simpan, maka muncul sebuah dialog baru yang bertuliskan the contact list well be replaced dan langkah terakhir tinggal klik YES, maka 2 cara mengembalikan kontak BBM mesenger yang hilang sudah selesai di lakukan. Namun sebagai catatan jika anda tidak bisa mengikuti banduan di atas, bukan berarti cara di atas tidak benar adanya, perlu di ketahui semakin hari bbm semakin canggih dengan hadirnya bermacam- macam OS dan type, untuk itu cara yang di lakukanya terkadang juga berbeda, harap di mengerti.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:22