Selamat membaca
Cara Mencegah Semua Iklan Facebook Tampil di Kabar Berita
semoga bermanfaat

Cara Mencegah Semua Iklan Facebook Tampil di Kabar Berita

Advertisement

Cara Mencegah Semua Iklan Facebook Tampil di Kabar Berita

Facebook, situs jejaring social nomer satu di dunia ini semakin populer dari hari ke hari, Selain karena gratis dan  tanpa biaya sedikitpun, facebook kini hadir dengan fitur fitur baru. Seperti belum lama ini terjadi penambahan fitur emoticon yaitu pada kolom komentar, yang dahulu ketika ingin berpartisipasi memberikan komentar untuk updated status teman tidak bisa menyertakan emoticon besar dan hanya di sediakan emoticon standart saja, kini kolom komentar fb bisa di sertakan emoticon animasi juga.

Mungkin langkah di atas sengaja di ambil oleh CEO fb Mark Zuckerberg agar para pengguna fb lebih betah untuk selalu setia dengan dunia maya fb khususnya. Namun di balik itu semua tidak bisa di pungkiri bahwa penghasilan facebook  ternyata sudah tidak terhitung lagi bagi kita orang biasa, yang semuanya itu di dapatkan dari system adword/ periklanan fb melalui halaman halaman pengiklan yang biasanya di tandai dengan bersponsor, karena ilan tersebut berbayar.

Mungkin bagi anda pengguna akun fb pemula, tidak begitu mengetahui bahwa yang di tampilkan pada halaman tersebut adalah iklan fb ataupun halaman fanspage, sehingga tujuan halaman fans page tersebut adalah mendapatkan like untuk mendongkrak popularitas di pencarian google ataupun search engine lainya.

Bagaimana cara menghilangkan iklan yang tampil di kronologi facebook kita?

cara memblokir halaman fb atau yang di sebut fans page sebenarnya ada 2 cara:
- Cara yang pertama seperti halnya di bagikan oleh teman- teman blogger lainya yaitu tergantung dari penggunaan browser anda, apakah mozilla firefox, google chrome ataupun jenis opera mini. 

Namun trik facebook menghilangkan sponsor ini terbilang cukup rumit, anda terlebih dahulu harus menginstall plugin atau ekstension pada browser anda, yang mana fungsi plusin tersebut memblokir semua iklan yang akan di tampilkan. Selain itu cuka, cara tersebut tidak selalu sukses seratus persen, sehingga hanya akan memperlambat cara kerja anda.

Cara memblokir iklan FB yang ke 2:

anda bisa mencobanya hanya dengan satu trik mudah yaitu ikuti tutorial sederhana di bawah ini:
  • Langkah awal, silahkan login atau masuk ke akun FB anda seperti biasa
  • Berikutnya silahkan kli icon roda gigi tempat semua pengaturan/ prifasi akun FB anda
  • Klik tulisan atau kalimat "pengaturan" seperti  yang terlihat pada gambar
sunting iklan
klik untuk memperbesar gambar

  • Pada gambar di atas di terangkan bahwa tampilan iklan fb itu terdapat 2 macam versi, yaitu iklan dari sebuah situs perusahaan yang memang membayar pihak fb untuk di sebarkan ke semua pengguna fb (situs pihak ke tiga) dan juga tipe iklan sosial yang biasanya bentuk penyampaian oleh pemerintahan setempat ataupun pesan pengelola fb pusat.
  • Klik sunting seperti pada bagian yang saya lingkari pada gambar
  • Pada kotak dialog iklan fb akan di munculkan 2 opsi pilihan, yaitu pada kolom perintah "jika kami mengizinkan ini di masa depan tampilkan informasi saya ke" hanya teman saya dan tak siapapun
  • Berikutnya silahkan pilih tak siapapun, dan simpan pengaturan tersebut
pengaturan iklan fb

Itulah tadi cara terbaru menghilangkan semua iklan di facebook yang tampil di kronologi kabar berita, sehingga anda akn melihat tampilan wall selalu bersih dari promosi. Namun perlu anda ketahui, sebenarnya iklan- iklan yang tampil terkadang memang memberi manfaat bagi kita untuk mengetahui apa saja informasi yang baru, bahkan di antaranya ada yang memang sedang kta cari sesuai kebutuhan.





Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:54