Selamat membaca
Cara Melihat Visitor Online di Google Webmaster
semoga bermanfaat

Cara Melihat Visitor Online di Google Webmaster

Advertisement

Sebagai seorang blogger, kita mengetahui bahwa banyak sekali tool gratis yang bisa di gunakan untuk mempercantik ataupun mendesain tampilan blog. Di antaranya yang paling sering di gunakan oleh blogger- blogger dunia adalah jenis tool yang berfungsi memantau visitor blog. Sehingga dari tool tersebut seorang administrator dapat melihat aktivitas yang sedang berjalan dalam suatu blog/ website.

google analitycs

Selain tool yang cukup populer yaitu feedjit, Histats dan juga flag counter tool yang satu ini juga sangat di minati. Mungkin anda sebagai blogger pemula hanya mengira bahwa tool untuk melihat pengunjung online hanya yang tertulis di atas. 

Tool tersebut adalah google analitycs ,Yaitu juga berfungsi melihat visitor yang sedang online saat itu, melihat jumlah pengunjung dalam satu hari ini, kemarin  satu minggu dan satu bulan terakhir. Termasuk juga di dalamnya menampilkan perangkat apa saja yang di gunakan visitor saat mengunjungi situs anda yang di tandai dengan warna kuning jika pengunjung menggunakan komputer, hijau jika menggunakan perangkat selluler dan biru jika menggunakan tablet.

Dengan menggunakan google analitycs banyak sekali manfaat yang kita dapatkan untuk kelangsungan blog yaitu menganalisa seberapa baik kinerja sebuah situs serta keakuratan laporan visitor anda yang akuratnya tidak ada bandingnya. 

Dengan menggunakan properti google analitics, anda tidak perlu lagi memasang sejumlah kode java script untuk mengetahui visitor, sehingga loading halaman situs anda akan lebih ringan. Namun untuk menggunakan tool google tersebut anda harus terlebih dahulu mendaftarkan situs anda untuk memasang kode analitys yang di berikan dalam angka.

Jika anda ingin mengetahui visitor yang sedang online caranya sebagai berikut:
- masuk/ login ke property google analitycs anda dan pilih pada sidebar kiri halaman yang bertuliskan "waktu nayta" dan pilih opsi yang muncul di bawahnya yang bertuliskan "ikhtisar".

Maka anda akan menjumpai tampilan pengunjung yang sedang online di sertai dengan keyword- keyword yang sedang di baca oleh visitor anda.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:44