Selamat membaca
Trik Menghindar Dari Pinalty Google
semoga bermanfaat

Trik Menghindar Dari Pinalty Google

Advertisement

Bagaimana Cara agar terhindar dari pinalty google?
Sengaja saya menuliskan keyword dengan judul di atas yang berbeda halnya jika anda mencari dengan kw cara keluar dari google sandbox ataupun pinalty google. Definisi cara keluar dan definisi cara menghindar adalah sangat berbeda. Yang di dalam artinya jika " cara keluar " adalah situs atau blog anda sudah masuk dalam cengkraman google sandbox atau pinalty lainya. Dan cara menghindar bertujuan mencegah sebelum hal tersebut terjadi.

Seperti banyak para master SEO sebagai contoh mas ricky pratama mengatakan bahwa untuk keluar dari pinalty google sangatlah sulit dan itu membutuhkan proses yang lama untuk mengembalikan ke peringkat semula. Coba anda pikirkan, bahwa sandbox merupakan bagian alogritma google yang membuang situs situs jauh dari pencarian, tidak di halaman 8, 9 ataupun 10 serach engine, melainkan jauh ke tebing jurang di mana para pencari konten tidak mungkin menemukan artikel yang anda buat. Untuk itu bayangkan apa bisa anda mengembalikan ke semula.

Menurut yang saya baca di internet, sandbox konon katanya memilah milah sebuah situs web khususnya dalam membangun backlink. Jadi sempat beberapa waktu lalu saya membaca di sebuah group fb ada yang menyatakan untuk terhindar dari sandbox agar menghapus backlink yang sudah tertanam. Pertanyaan saya, apa mungkin hal tersebut di lakukan satu persatu jika backlink sudah mencapai ratusan atau bahkan ribuan.

Untuk itu sedini mungin gunakan cara cara yang di anggap di restui oleh google saja untuk menghindari hukuman google:

  • Hindari membuat warna tulisan yang hampir menyerupai latar belakang web anda, hal ini di anggap spam oleh google
  • Kontrol link yang keluar dari halaman- halaman konten anda melalui webmaster tool, namun di sini perlu anda pahami bahwa ternyata google webmaster juga tidak seakurat yang kita bayangkan. Sebagai contoh pada GWT biasanya broken link di laporkan secara otomatis pada kesalahan perayapan. Namun ketika saya mencoba melakukan cek dengan tool lain ternyata broken link masih banyak, padahal menurut google webmaster tool sudah bersih.

Jadi tipsnya, silahkan gunakan tool tambahan dengan mencari di internet "broken link checker" untuk membantu memantau seberapa banyak broken link pada situs anda, dan coba bandingkan dengan keakuratan google webmaster, namun gunakan keduanya untuk meminimalisir broken link yang ada.
  • Updated konten secara berkala
  • Hindari melakukan spam, dan periksa serta perketat jika blog anda mengizinkan komentar. Sebisa mungkin hapus komentar yang meuliskan atau menyisipkan link, karena hal tersebut akan memperburuk citra blog yang kita kelola
  • Buatlah konten yang panjang, kalau saya pribadi menuliskan minimal 250 kata.
  • Pencarian backlink yang sewajarnya, gunakan system kalau mau mencari backlink ya syukur, kalau sedang malas ya tidak usah. Lebih baik perbaiki konten saja, karena google saat ini lebih pintar menentukan siapa yang layak duduk di halaman satu (page one)


google panda

Dengan cara newbie yang saya lakukan di atas, alhamdulilah 3 kali updated alogritma google, semuanya tidak ada yang mengenai. Dan untuk panda yang terjadi di bulan oktober 2014 ini, blog saya mendapatkan penghargaan dengan meningkatnya visitor.



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 18:30