Selamat membaca
Cara Menyembunyikan Koleksi Foto Di Kronologi Facebook
semoga bermanfaat

Cara Menyembunyikan Koleksi Foto Di Kronologi Facebook

Advertisement

Tips dan Trik Facebook- Seperti kita ketahui, Jejaring social yang semakin populer  di dunia ini bagi sebagian orang memang tidak bisa meninggalka aktifitas social media tersebut. Terkadang walaupun hanya sebentar saja terasa ingin membuka akun fb hanya sekedar untuk melihat hal- hal baru apa saja yang di bagikan oleh penghuni facebook dan dunia. Banyak kita jumpai sesuatu yang menarik saat membuka akun facebook kita, seperti halnya teman terlihat online terus, updated status unik dan lucu, berbagi tips dan trik , berbagi foto serta masih banyak jenis aktivitas menarik lainya yang kita jumpai pada beranda FB.

Jika berbicara masalah foto atau photo di facebook, tidak lepas dari yang namanya album. Mungkin bagi sebagian pengguna facebook merasa tidak masalah saat koleksi foto pada album facebook  dapat di lihat oleh siapapun. Namun bagi sebagian pengguna lainya menganggap bahwa foto yang di unggah ke album FB merupakan privasi. Sehingga dengan melakukan pengaturan tertentu photo yang di unggah pada kronologi fb tidak dapat di lihat oleh orang lain (pertemanan facebook) selain pemilik akun itu sendiri.

Seperti kita ketahui bahwa jejaring social, fb khusunya bisa di jadikan teman dan juga bisa menjadi lawan. Seperti halnya jika kita terlalu vulgar memamerkan foto- foto bersifat hak pribadi,  di takutkan orang lain akan memanfaatkan photo yang sudah di unggah tersebut dengan tujuan untuk melakukan aksi kriminalitas yang semakin marak dengan memanfaatkan Facebook sebagai sarana.

Bagaimana cara menyembunyikan foto dari kronologi fb?
Tenang saja, jika photo yang anda unggah pada kronologi sudah cukup banyak, dan anda ingin berniat menyembunyikanya dari orang lain, hal tersebut mudah di lakukan karena pihak fb sudah memberikan fasilitas pada pengaturan photo itu sendiri.

Dan bukan hanya itu saja, anda juga dapat menyembunyikan jenis perihal lainya selain foto, seperti olahraga, film, musik TV dan buku favorite yang anda sukai. Caranya sebagi berikut, pastikan anda sudah login ke acount fb dan kunjungi kronologi anda dengan mengklik nama. Pilih  pada foto maka sema foto anda akan di tampilkan.

Lihat pada bagian atas koleksi foto anda tulisan pada kolom  +buat album, Tambahkan video . namun anda klik/ pilih pada bagian opsi dengan logo pensil tepat di sampingnya. Kemudian pilih pada " kelola bagian " ketika di klik akan tampil daftar yang bisa anda sembunyikan.

kelola bagian

Hilangkan tanda ceklist/ centang pada foto untuk menyembunyikanya, Dengan cara di atas maka secara otomatis semua foto yang ada di album kronologi anda akan di sembunyikan. Dan anda dapat melihatnya kembali jika mengklik atau memberi tanda ceklist seperti trik menghapus foto yang di tandai teman fb anda.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 03:05