Selamat membaca
Cara Memblokir Kata- Kata Kotor di Fans Page FB
semoga bermanfaat

Cara Memblokir Kata- Kata Kotor di Fans Page FB

Advertisement

Seperti kita ketahui bahwa Fans page FB/ halaman pada facebook merupakan bagian yang masih ada hubunganya dengan dunia blogger, Namun bukan berarti yang tidak memiliki blog tidak bisa membuat fans page, karena facebook bisa di gunakan oleh siapa saja. Fans page bertujuan agar orang lain atau pengunjung blog mengklik pada bagian like/ suka atau tidak suka, sehingga dengan melakukan klik pada suka maka secara otomatis blog yang sedang di baca akan di bagikan melalui wall fb oleh seorang pengunjung.

Sehingga pada saat itu siapa saja yang melihat share blog melalui like dapat mengunjungi blog yang kita buat, Dan bisa juga di artikan bahwa fanspage dpat membantu meningkatkan trafik blog. Seperti kita lihat di beberapa situs besar khususnya banyak sekali yang memasang widget fanspage, yang terkadang sering terlihat jumlahnya sudah mencapai jutaan like, dari like itulah search engine dapat menemukan sebuah blog.

Namun apa yang terjadi ketika anda sebagai pemilik halaman tersebut melihat banyaknya komentar yang sangat kurang nyaman untuk di lihat, Namun sebaiknya kembali ke belakang lagi karena biasanya jika kita lihat bahwa komentar menggunakan kalimat- kalimat kotor di picu oleh konten yang tidak bisa di buktikan alias ngawur saat membuat suatu artikel, Seperti contoh coba anda lihat jika mencari keyword " cara membuat updated status fb berwarna biru " maka anda akan mengunjungi halaman fb yang komentarnya ratusan bahkan sampai ribuan, dan dari semua itu banyak di komentari oleh kata kata yang tidak wajar.

Untuk langkah antisipasi hal tersebut, silahkan anda coba melakukan perubahan pengaturan pada fans page Halaman fb anda dengan cara sebagai berikut:
- Silahkan masuk ke halaman/ fnspage anda dan klik pengaturan

pengaturan fanspage

- Pilih pada bagian yang bertuliskan " saringan kata kotor" dan klik sunting
- Akan tampil 3 opsi pilihan yaitu mati, sedang dan kuat . Pilihlah sesuai dengan kemauan anda. Keterangan sedang berarti fitur tersebut masih menampilkan sebagian kalimat yang tidak terlalu kotor, sedangkan fitur kuat memblokir semua kalimat kotor termasuk sedikit saja yang mengandung kata kata kotor.
- Kemudian simpan perubahan.

Untuk meyakinkan system akan memblokir semua kalimat yang di niali tidak wajar, anda juga bisa merubahnya pada bagian " moderasi halaman " tepat di atas pengaturan tadi. Kemudian masukkan semua kta- kata yang anda anggap tidak pantas dan pisahkan dengan koma kemudian spasi, semoga bermanfaat.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 00:02