Selamat membaca
Istilah- Istilah Pencairan Google Adsense
semoga bermanfaat

Istilah- Istilah Pencairan Google Adsense

Advertisement

Di dalam aktivitas ngeblog sering kali kita  jumpai dengan berbagai istilah yang jika kita belum pernah membaca, maka akan terasa sangat asing, karena istilah yang ada biasanya berasal dari singkatan bahasa inggris, jika dalam dunia blog hal yang paling sering di dengar adalah mengenai seo yang singkatan dari kata (search engine optimization) . Namun jika kita menjadi publisher google adsense yang tergolong masih baru tentunya belum paham dan mengerti istilah dalam kalimat yang di sebutkan dalam dashbord google adsense, seperti halnya beberapa waktu lalu saya sudah menjelaskan istilah CTR, BPK, PPC dan RPM yang umum jika kita melihat pada laporan kinerja iklan google adsense.
adsense

Selain istilah google adsense di atas, ternyata kita juga harus mengetahui berbagai istilah lainya yang masih akan muncul dalam dashbord adsense ketika ingin mencairkan uang melalui metode pembayaran yang di pilih, Untuk itu sebaiknya untuk mempermudah pencairan pendapatan google adsense hendaknya pergunakan saja mode pembayaran wetern union ( WU ) karena sangat mudah dan cepat selain itu penarikan uang anda tidak di kenakan pajak seperti penarikan menggunakan nomer rekening BANK, Anda bisa melakukan penarikan uang melalui kantor POS dan juga tempat- tempat yang sudah ada logo western union seperti alfa mart dan indo mart. System penarikan uang menggunakan WU tergolong sangat mudah, anda hanya perlu menunggu datangnya kode MTCN yang nantinya kode tersebut berfungsi untuk melakukan penarikan uang penghasilan.

Apa sih kode MTCN?
- Kode MTCN adalah kode yang di berikan berupa 10 digit nomer, biasanya anda akan menerima kode MTCN setelah saldo anda sudah mencapai batas minimal (batas ambang pembayaran) yaitu $100. Selain itu, biasanya anda akan menemukan kode MTCN setelah minggu yang ke 3 jika $ anda sudah pada ambang pembayaran tadi, jadi hendaknya bersabar untuk mengetahuinya. Dan untuk kode tersebut sebaiknya jaga kerahasiaanya, ketika anda ingin mengambil uang baiknya tanyakan apa yang tidak anda ketahui untuk terhindar dari penipuan.

Apa sih yang di maksud PIP
-  PIP atau singkatan dari kalimat " Payment in progress " yang artinya pembayaran anda sedang berlangsung, sedang dalam proses yang berarti saat PIP anda belum bisa mencairkan pendapatan adsense dan harus menunggu satu istilah lagi yang bernama PI.

- Nah sekarang apa yang di maksud dengan PI
Pi singkatan dari kata " payment issue "  yang artinya adalah proses pembayaran anda sudah resmi di berikan dan anda siap mengambil/ mencairkan pendapatan GA mengguinakan kode MTCN. Happy blogging dan raup dolarnya :)



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:51