Selamat membaca
Ngeri Di Gerogoti Cacing Pita di Tubuh Gara- Gara Sashimi
semoga bermanfaat

Ngeri Di Gerogoti Cacing Pita di Tubuh Gara- Gara Sashimi

Advertisement

Ironis, seorang pria asal china di guangzhou nyaris tewas mengenaskan gara- gara makan sashimi, Seluruh tubuhnya rata di gerogoti cacing pita yang panjangnya mencapai 4 cm. Awal mula pria tersebut mengeluhkan rasa sakit pada bagian perut yang begitu luar biasa, di sertai dengan rasa gatal di seluruh bagian tubuh.

sinar x- Ray

Betapa terjkejutnya pria china tersebut, setelah dokter melakukan pemeriksaan menggunakan sinar  X ray, di temukan parasit yang panjangnya antara 3 sampai 4 sentimeter berupa cacing pita yang tumbuh subur serta anak beranak hampir di seluruh bagian tubuh dari bagian dada, paha dan pinggang semuanya telah di jadikan hunian ribuan parasit yang mengerikan.

Menurut Dr. Yin salah satu staf dokter rumah sakit Guangzhou di china  melalui situs Thatsmags.com mengatakan makanan yang sudah terkontaminasi telur- telur cacing pita dapat menjadi penyebab cysticercosis yang pada akhirnya jika cacing sudah dewasa akan merasuki aliran darah manusia dan mengakibatkan infeksi seperti kasus yang sedang terjadi.

sashimi

Apa yang di maksud sashimi?
Sashimi adalah jenis makanan khas negara china dan jepang yang berupa makanan laut yang masih segar, cara mengkonsumsinya di makan dalam keadaan mentah bersama wasabi, parutan jahe dan kecap asin sebagai cuka.

Makanan jenis sushi dan sashimi merupakan jenis makanan yang paling di gemari di negara china dan jepang, sehingga hal tersebut menjadi slah satu trend orang jepang untuk menyantapnya tanpa berpikir resiko yang akan di hadapi. Padahal ke dua makanan tersebut bisa berakibat fatal jika di konsumsi secara terus menerus.

Menurut Dr. Yin, kasusu parasit yang menimpa pria malang tersebut tidak bisa di anggap remeh, karena  nyawa korban dapat terancam apabila di biarkan dan cacing sepanjang 3 sampai 4 sentimeter akan cepat masuk ke daerah otak manusia.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:19