Selamat membaca
3 Cara Mudah Mengatasi No Connection di Playstore
semoga bermanfaat

3 Cara Mudah Mengatasi No Connection di Playstore

Advertisement

Bagaimana cara mengatasi no conection saat mengakses play store?
Trik ANDROID- Barangkali anda pernah mengalami hal yang serupa, saat mengakses google play store menjumpai sebuah peringatan yang menyatakan no connection yang berarti tidak ada koneksi internet, sehingga jika koneksi tidak tersambung tentunya niat untuk mencari dan mendownload aplikasi akan terganggu dan tidak bisa di lakukan. Bahkan jika di lihat pada jaringan seluler anda, terlihat aktif dan sangat bagus serta meyakinkan untuk berselancar ke play store, namun masalah timbul dengan tidak adanya hubungan jaringan.

tidak ada sambungan

Sebenarnya  kesalahan tidak adanya koneksi tersebut bisa juga di picu oleh kegiatan pengguna smartphone itu sendiri, sebagai contoh anda terlalu senang memiliki smartphone baru dan terlalu seringnya anda mengotak atik berbagai pengaturan pada play store, seperti salah satu problem sebelumnya playstore mencadi mogok. Selain itu sebenarnya masalah ini juga banyak di timbulkan dari adanya cache dan pengaturan proxy smartphone yang anda miliki.

Untuk mengatasi no connection pada playstore, silahkan simak 3 trik android berikut ini:

  • - Menghapus cache

Langkah pertama terlebih dahulu bersihkan cache yang ada pada history internet anda dengan cara masuk ke menu : Pengaturan (setting) --> App (aplikasi) --> Atur Aplikasi --> semua --> Google Play store --> Clear cache --> Clear data


  • Jika cara pertama belum dapat menyelesaikan maslah, coba trik android yang ke dua berikut ini:

-  Masuk terlebih dahulu ke menu : setting --> nirkabel dan jaringan --> Jaringan seluler --> nama point akses-- Pilih point akses yang tercentang --> Hapus proxy --> Klik pada menu --> pilih simpan

catatan : Sebelum proxy di hapus, silahkan catat terlebih dahulu hanya sekedar untuk berjaga jaga jika nantinya proxy tersebut di butuhkan


  • Trik android yang ke 3
Trik android yang ke 3 ini perlu di ketahui bahwa cara ini hanya di peruntukkan untuk android yang sudah mengalami root caranya:
- Install aplikasi " Root explorer " tunggu hingga proses install selesai, jika sudah selesai jalankan aplikasi tersebut.
-  Silahkan klik pada mount as R/ W kemudian masuk ke/ system/ etc
- Langkah berikutnya silahkan anda cari file hosts klikn dan tahan pada file hosts tersebut, Berikutnya Klik open text editor.
- Maka anda akan menjumpai beberapa daftar IP adress yang berupa angka
- Silahkan hapus yang terdapat nama google dan sisakan satu saja yaitu yang berada di paling atas (local hosts) berikutnya untuk menyelesaikan klik simpan/ save dan exit.

Nah itulah tadi 3 cara seputar trik android yang tidak dapat terhubung ke play store, mudah mudahan bisa membantu. Namun jika anda sendiri memiliki trik yang sederhana ada baiknya beri tahu kami, sekian dan terimakasih

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:05