Selamat membaca
cara mempercepat koneksi internet android- EDGE jadi HSDPA
semoga bermanfaat

cara mempercepat koneksi internet android- EDGE jadi HSDPA

Advertisement

Seperti  kita ketahui di dunia tekhnologi ada banyak macam bentuk istilah untuk menamai suatu perangkat, seperti halnya aneka android dengan berbagai System operasi yang di antaranya ada kitkat, jelly bean dan masih banyak lagi yang lainya. Begitu pula di dunia internet, kita tahu bahwa dunia internet begitu luas, sehinggga istilah yang ada juga sangat banyak sekali, Jadinya tidak jarang para pengguna internet yang tidak mengetahui kode- kode signal yang di tampilkan pada layar. Saat ingin melakukan browsing pastinya tidak lepas dari kata jaringan atau koneksi, namun koneksi yang di maksud juga banyak jenisnya, seperti halnya jika anda hanya melihat simbol signal yang jika full signal di nyatakan dengan 4 bar, dan  itu hanya bisa di gunakan untuk menelpon dan SMS saja.

Sekarang coba lihat pada perangkat android smartphone anda pada area signal yang di tampilkan,  akan terdapat berbagai kode- kode jaringan yang berada di sebelah signal utama, yang biasanya terdapat simbol G yang berarti GPRS, E yang artinya EDGE dan H yang berarti HSDPA. Dan selain itu kini banyak juga macam- macam perangkat smartphone yang sudah suport dengan layanan 4G (LTE) sehingga dengan layanan baru 4G akses internet anda tentunya akan semakin cepat.

Perlu anda ketahui bahwa untuk menggunakan internet super cepat memang di butuhkan signal yang bernama H ( HSDPA) namun bukan berarti signa E (EDGE) tidak bisa melakukan browsing. Signal E memang bisa untuk internet ria, namun pada performa akan lebih lambat jika di bandingkan dengan layanan H. Dan hal ini juga berlaku untuk gadget jenis lain seperti halnya tablet, pablet ataupun komputer yang menggunakan modem dari kartu selluler.

Nah ! seperti pada topik utama artikel ini mengenai bagaimana mempercepat koneksi internet android, dengan merubah E menjadi H silahkan simak pada ulasan berikut ini:

- Silahkan menuju ke menu pengaturan terlebih dahulu, Pada wireless & networks (nirkabel & data) silahkan pilih pada mobile data.

mobile data

-  Berikutnya akan muncul " pengaturan jaringan seluler " dan pilih pada mode jaringan.

mode jaringan

- Berikutnya masih pada mode jaringan  akan di tampilkan 3 opsi pengaturan dan silahkan pilih yang WCDMA SAJA,
WCDMA

aktifkan internet, maka trik internet android sudah selesai di lakukan. Mudah sekali bukan?  maka kini saatnya anda berselancar dengan cepat menggunakan mode jaringan yang baru. Namun sekali lagi perlu di ketahui bahwa sigal internet pada setiap daerah berbeda beda, ada sebuah wilayah yang memang terdapat layanan EDGE  dan HSDPA , namun biasanya juga pada wilayah pedalaman hanya akan ada signal EDGE. Jadi kesimpulanya jika pada daerah anda tidak bisa mengaktifkan dengan cara di atas, itu berarti pada tower layanan seluler yang terdekat dengan anda, memang belum suport jaringan HSDPA. Karena biasanya signal H akan di jumpai pada daerah minimal kecamatan dan kota.



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:59