Selamat membaca
4 Cara Mengatasi Google Play Store Macet
semoga bermanfaat

4 Cara Mengatasi Google Play Store Macet

Advertisement

Bagaimana cara mengatasi google play crash? mungkin anda juga pernah mengalami ketika hendak download aplikasi di pusat play store terasa macet atau mogok. Sebagai pusat toko aplikasi android terbesar di jagad smartphone, tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri untuk para penguna yang ingin mendownload aplikasi. Jika anda sekarang dalam posisi tersebut, ada baiknya silahkan di coba tips sederhana berikut ini:
google play store

1. Bersihkan data history/ cache di play store
History data yang sudah penuh memang menjadi salah satu pemicu macetnya play store yang tidak ada ubahnya seperti browser chrome dan firefox, jadi solusinya silahkan hapus cache tersebut, caranya masuk terlebih dahulu ke setting --> apps --> all dan silahkan cari google play store, selanjutnya pilih pada clear cache untuk menghapusnya.

2. Menghapus cache watsapp
Jika pada smartphone anda terinstall updated watsapp di tanggal 14 agustus 2014, ada baiknya lakukan clear cache watsapp terlebih dahulu, pilih setting --> apps --> all --> whatsapp.

3. Uninstall updated pada google play.
Jika kedua solusi di atas belum membawa perubahan, coba lakukan uninstall updated untuk membatalkan instalasi.

4. Hapus akun google
Cara yang terakhir hapus google acount anda, pilih setting --> accounts dan pilih akun google anda. Tekan tombol menu dan untuk menghapusnya pilih --> remove accounts. Maka Smartphone anda akan merestart ulang, anda dapat melakukan sign in kembali dengan mengunjungi setting --> account.

Itulah tadi 4 tips sederhana untuk masalah pada google play store yang mogok, sehingga anda bisa kembali berselancar memilih berbagai aplikasi kesukaan, semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:17