Selamat membaca
Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook di Dalam Email
semoga bermanfaat

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook di Dalam Email

Advertisement

Bagaimana Cara Menonaktifkan Notifikasi pesan Facebook Pada email?
Setelah sebelumnya kami membagikan trik membuat akun fb tidak bisa di jadikan pertemanan, kali ini kita akan berbagi tutorial sesuai judul di atas. Sebenarnya sebuah fitur notifikasi facebook yang sering kita jumpai di dalam email berfungsi memudahkan pengguna akun fb itu sendiri, yaitu jika anda sedang menggunakan email baik itu jenis Gmail, hotmail ataupun yahoo mail, anda dapt melihat semua informasi dan aktifitas teman- teman anda tanpa harus login ke akun FB.

Kalau di yahoo mail biasanya kita menemukan update status semua teman fb pada kotak masuk pesan, namun jika kita menggunakan gmail akan kita jumpai pada kotak masuk social sehingga posisinya terpisah dengan kotak masuk gmail.

Namun walaupun fitur pemberitahuan fb itu di kirimkan ke email, kita sebagai pengguna ketika ingin membalas updated status seorang teman tetap saja harus mengunjungi dan login ke dalam akun fb yang kita miliki. Sehingga bisa di artikan bahwa fitur notifikasi tersebut hanya sekedar memberitahukan saja mengenai apa yang terlewatkan oleh semua user fb.

Sebagai pengguna saya yakin anda juga pernah merasa bosan dengan banyaknya pemberitahuan dari fb di dalam email, Dan dalam satu jam saja jumlahnya sudah tidak terhitung lagi. sehingga terkadang hal tersebut menyusahkan kita untuk selalu rajin menghapusnya. Apalagi perlu anda ketahui bahwa pengunaan email juga memakai system kapasitas memory yang tidak ubahnya seperti memory HP  menggunakan KB, MB dan GB (giga byte).

Jika memory tersebut penuh tentunya pesan yang baru tidak akan bisa di tambahkan ke dalam email anda, Dan parahnya lagi jika pada yahoo mail pesan anda sudah kelewat banyak dan terlalu banyak spam juga pihak pengembang akan memblokir email yang di gunakan.

Caranya yaitu: silahkan masuk ke akun anda, dan cari tab pengaturan

setting
 klik pengaturan dan pilih pada sidebar kiri halaman anda pada kalimat " pemberitahuan " klik pada email
email

Kemudian akan tampil sebuah opsi pilihan, dan silahkan pilih " hanya pemberitahuan tentang akun, keamanan dan privasi "
opsi
Maka otomatis muncul lagi sebuah windows kotak kecil untuk mematikan fitur pemberitahuan.

matikan obrolan

dan Pilih matikan, sampai di sini anda sudah berhasil menonaktifkan sebuah notifikasi FB sehingga pada email tidak akan ada lagi pemberitahuan yang menumpuk.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 12:08