Selamat membaca
Uji Kemampuan Otak Kanan dan Otak Kirimu Dengan Trik Simple
semoga bermanfaat

Uji Kemampuan Otak Kanan dan Otak Kirimu Dengan Trik Simple

Advertisement

Selamat pagi sahabat yang sudah rela mampir ke blog yang sangat sederhana ini. Setelah beberapa waktu yang cukup lama kami berbagi seputar tips dan trik yang beraneka ragam, seperti tips dan trik komputer, Facebook, blogger, dan banyak kategory menarik lainya, kali ini kami hadir menantang anda untuk menguji kemampuan otak kanan dan otak kiri apakah keduanya dapat berfungsi dengan baik.

Mungkin trik yang akan saya bagikan bisa anda menganggap suatu hal yang sepele, tetapi awal mula saya juga berprasangka seperti itu. Di saat melakukanya ternyata sangat sulit di usia yang sekarang ini. Ide ini saya dapatkan dari seorang anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) yaitu anak saya sendiri yang mendapatkan ilmu dari seorang guru olahraga.

Penasaran seperti apa dan bagaimana cara melatih kemampuan otak kanan dan kiri anda? ada 3 cara untuk mengujinya dan Kita mulai dari yang paling mudah:
1. Buka ke dua telapak tangan anda dan pasang di depan dada.letakkan jari telunjuk kanan anda dan tempelkan di telapak tangan kiri yang terbuka. Lakukan sebaliknya dengan cara meletakkan jari telunjuk kiri ke telapak tangan kanan. Dan semakin lama semakin cepat, jika anda masih merasa mampu bergantian menempelkan ujung telunjuk tersebut, berarti pelatihan otak yang pertama di nyatakan lulus, Namun coba dengan trik yang ke dua apakah anda mampu? saya yakin tidak.

2. Caranya, kepalkan telapak tangan kanan dan letakkan di atas paha sebelah kanan, kemudian buka telapak tangan kiri (tidak di kepalkan)  dan letakkan di atas paha kiri. Pada kepalan telapak tangan kanan anda yang ada di atas paha silahkan untuk di pukul- pukulkan secara perlahan, dan di saat bersamaan pada telapak tangan kiri yang terbuka gosokkan maju mundur di atas paha anda. lakukan  bersamaan ( sebelah memukul dan sebelah menggosok).

saya yakin di antara sekian kegiatan memukul dan menggosok, anda akan sulit melakukanya. dan biasanya ke dua tangan akan sama sama menggososk dan sama sama memukul dan tidak melakukan tugasnya sesuai panduan awal. Lakukan juga sebaliknya jika anda mampu!

3.  Yang ke 3 saya yakin dari 100 orang yang sudah di uji, mungkin hanya 1 saja atau bahkan tidak ada yang bisa melakukanya. Caranya  angkat ke dua tangan anda di depan dada, dan kepalkan ke duanya. Putar tangan kanan ke arah depan, dan putar tangan kiri ke arah belakang (berlawanan) secara pelan pelan saja,dan lakukan secara bersamaan. Jika anda bisa melakukan 5 kali putaran saja secara bersamaan dan berlawanan berarti otak kanan dan kiri anda masih berfungsi maksimal. Dan metode ini adalah di sebut sebagi senam otak lebih jelasnya.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:03