Selamat membaca
Cara Terbaru Membuat Password di Komputer Dengan Cepat
semoga bermanfaat

Cara Terbaru Membuat Password di Komputer Dengan Cepat

Advertisement

Bagaimana cara membuat kata sandi di komputer?
 Terkadang memang hal ini di butuhkan demi keamanan data pada komputer anda, Dan tujuan lain membuat sandi masuk ke komputer adalah sebagai langkah melindungi privasi anda dari orang lain, sehingga dengan di buatnya password khusus tidak akan ada orang yang bisa dengan leluasa membuka komputer anda saat sedang tidak di rumah ataupun saat anda mengalami kasus pencurian gadget komputer. Apalagi jika komputer anda menyimpan berbagai data finansial penting seperti informasi perbankan ataupun hal yang berkaitan dengan masa depan dan ekonomi.

Wah! tentunya akan menjadi hal yang sangat merugikan dan tidak di inginkan oleh siapapun. Sebenarnya cara memberi password pada komputer anda baik di windows xp, windows 7 ataupun windows 8 semuanya cara yang di lakukan sama saja. Hanya saja saat saya menjelaskan di artikel ini menggunakan windows 7, dan jujur saja saya belum pernah menggunakan win 8, namun sebenarnya tidak ada bedanya, yang membedakan dari masing masing windows adalah hanya pada tampilan saja seperti halnya pada win 8 tidak ada tombol start menu.

Selain tujuan di atas, dengan memberikan password pada PC, anda akan terhindar dari hal yang memalukan seputar privasi, sebagi contoh anda suka menjelajah berbagai video asyik- asyik yang ada di internet, dan ketika anda tidak ada di rumah, seseorang baik teman ataupun keluarga meminjam laptop anda tanpa sepengetahuan anda, dan menggunakanya untuk berselancar di internet, nah! ketika berselancar pastinya dia akan melihat cookies dan chace anda belum sempat terhapus, yang akhirnya akan berdampak sangat memalukan.

Untuk memberikan sandi login ke laptop atau pc anda silahkan ikuti langkah demi langkah tutorial sederhana di bawah ini.
- Klik pada start menu (start) pada komputer anda , pada tampilan yang ada pilih/ klik" control panel "
- Pada jendela tampilan yang di munculkan pilih pada " user accounts and family safety " bisa anda lihat seperti contoh di bawah ini
login

- Pilih lagi pada " user accounts "

user accounts
- Kemudian akan muncul lagi tampilan seperti pada gambar di bawah dan klik  lagi pada "create a password for your accounts "

create new password

- setelah anda klik langkah di atas, kini saatnya anda isi pada kolom konfirmasi password, pada tampilan tersebut terdapat 3 kolom isian di antaranya adalah new password : untuk isian pasword yang akan anda gunakan, confirm new password : untuk menuliskan kembali password anda ( meyakinkan) apakah anda ingat atau tidak.

create password

Dan yang ke tiga mungkin anda sedikit bingung pada perintah " type a password hint " perlu di ketahui bahwa perintah tersebut adalah, agar anda mengetikkan sembarang password, bisa di artikan bahwa verifikasi 2 langkah, dan hendaknya password tersebut tidak boleh sama dengan password utama yang anda buat tadi. Langkah ini tujuanya jia seseorang yang mengambil komputer anda berhasil membaca sandi pertama maka belum tentu dapat melewati sandi ke 2. Klik pada create password untuk menyelesaikan. Untuk meyakinkan apakah cara ini berhasil silahkan matikan dan hidupkan ulang PC anda.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 03:52