Selamat membaca
Cara Menutup Akun FB Orang Yang sudah Meninggal Dunia
semoga bermanfaat

Cara Menutup Akun FB Orang Yang sudah Meninggal Dunia

Advertisement

Wow, Tahukah anda ternyata di dalam akun  facebook banyak sekali fitur- fitur tersembunyi yang semuanya bisa di gunakan sesuai kebutuhan, saya yakin dari sekian banyak pengguna fb baik itu di indonesia sendiri ataupun di seluruh dunia ini masih banyak pengguna akun FB yang belum mengetahui adanya layanan permintaan untuk menutup akun orang yang sudah meninggal dunia. Mungkin fitur ini sengaja di sediakan oleh pihak pengembang jejaring social tersebut untuk membantu mengabadikan kenangan, karena pihak fb akan menyebutnya sebagai akun kenangan.

account close

Namun untuk bisa menggunakan layanan tersebut anda haruslah di syaratkan sebagai orang terdekat almarhum, yang berarti mengerti tentang seluk beluk kehidupan pemilik akun, baik itu nama akun, dan bahkan untuk antisispasi modus penipuan, pihak facebook mengharuskan anda mengetahui alamat Email yang di gunakan oleh si almarhum tersebut, sehingga orang yang berniat jahat tidak bisa berbuat lebih banyak lagi.

Selain beberapa syarat di atas, ada beberapa syarat lagi yang tujuanya untuk membuktikan apakah informasi yang dikirimkan tersebut benar adanya, seperti halnya mengunggah beberapa akta yaitu akta kematian, akta kelahiran dan surat kuasa dari anggota keluarga yang menyatakan bahwa anda di berikan hak untuk mengajukan permohonan penutupan akun untuk selamanya.

Fb memberikan pilihan opsi untuk langkah penutupan di antaranya anda bisa menjadikan akun tersebut sebagai akun kenangan, atau juga menghapus secara permanen. Selain 2 opsi tersebut anda juga dapat mengajukan permintaan khusus atau masih akan bertanya mengenai sesuatu hal tentang akun yang berkaitan.

Mungkin di dalam hati anda pernah juga timbul sebuah pertanyaan kecil mengenai bagaimana ya jika pemilik akun fb meninggal dunia, apakah akun tersebut masih aktif atau pihak fb juga mengetahui bahwa pemilik akun sudah tiada lagi? Jika anda penasaran langsung saja kunjungi halaman permintaan khusus untuk akun milik orang yang telah meninggal dunia, semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:08