Selamat membaca
Cara Menambah Fitur Reply Untuk Membalas Komentar Blog
semoga bermanfaat

Cara Menambah Fitur Reply Untuk Membalas Komentar Blog

Advertisement

Bagaimana cara membuat tombol balas komentar di blog?
Dengan adanya tombol untuk membalas komentar para pengunjung blog tentunya akan semakin memudahkan administrator blog itu sendiri, Selain itu dengan adanya fitur reply tersebut tampilan para komentar akan terlihat lebih menarik karena foto para komentator akan di tampilkan, komentar akan terlihat rapih dan tersusun secara teratur. Namun jika mereka berkomentar menggunakan akun google + saja. Jika menggunakan name/ URL dan lainya maka foto tidak akan terlihat.

tombol reply

Sebelum memasang tombol reply tersebut perlu di perhatikan beberapa hal berikut:
Yaitu jika blog anda dofollow akan berubah menjadi nofollow, karena pada pengatutran yang di sematkan. Penasaran ingin tahu alasanya, silahkan baca : cara mengatasi blog yang tidak bisa di rubah ke dofollow. Kalau anda tidak percaya lihat blog yang menurut anda dofollow, pasti komentarnya akan terlihat tidak ada tombol balas. Untuk membuatnya silahkan ikuti panduan sederhana berikut ini:

- Login ke akun blgger dan pilih pada template edit HTML, kemudian silahkan cari kode seperti di bawah:
<b:include data='post' name='comments'/>

Hapus kode di atas, dan ganti dengan kode di bawah ini:

<b:if cond='data:post.showThreadedComments'> <b:include data='post' name='threaded_comments'/> <b:else/> <b:include data='post' name='comments'/> </b:if>

Sebelum menyimpan lebih dahulu pratinjau template anda, sebagai catatan jika anda menemukan 2 kode <b:include data='post' name='comments'/> silahkan coba pakai yang ke 2 atau paling bawah.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 10:05