Selamat membaca
Mengatasi Blog Yang tidak bisa di rubah ke dofollow
semoga bermanfaat

Mengatasi Blog Yang tidak bisa di rubah ke dofollow

Advertisement

Mengapa blog saya tidak bisa di rubah ke dofollow? Terkadang masih ada kendala seorang blogger pemula seperti saya yang tidak bisa merubah blog dari nofollow ke dofollow. Kita mengetahui bahwa blog yang di rubah ke dofollow akan memberikan backlink ketika kita berkomentar pada situs yang bersangkutan dengan menyertakan link pada kolom komentar.

Hal tersebut juga pernah saya alami sebelumnya ketika saya ingin mengubah blog ini macammacamvariasi.blogspot.com dari nofollow ke dofollow. Padahal seperti tutorial yang beredar semua sudah di lakukan termasuk menghilangkan kode HTML yang berformat "rel nofollow" di dalam tempate dan menyimpanya.Tetapi dengan cara tersebut tidak bisa merubah blog ini.

Dari hal tersebut mungkin bisa di ambil kesimpulan bahwa semua template tidak sama dalam melakukan perubahan. Bagaimana cara merubah blog dari dofoolow ke nofolow silahkan simak cara dan tutorial berikut ini.

Namun perlu di ingat bahwa menggunakan tehnik ini dapat merubah struktur susunan komentar yang sudah ada di blog anda akan menjadi acak dan tidak teratur, yang sebelumnya jika anda sudah pernah menambahkan kode  reply comment pada HTML template anda maka fitur tersebut tidak bisa di gunakan lagi.

Memang pada dasarnya dengan fitur reply comment memudahkan anda membalas komentar para pengunjung tepat di bawah orang tersebut berkomentar, namun ketika anda merubah dengan cara yang akan saya jelaskan balasan komentar akan menjadi tidak teratur lagi. Untuk lebih jelasnya lihat pada tampilan screen shoot di bawah ini.

komentar blog

Pada gambar tersebut komentar saya saat masih nofolow tersusun rapi tepat di bawah para visitor yang berkomentar, dan juga saat orang berkomentar menggunakan akun google plus foto akan di tampilkan. namun bisa anda lihat setelah saya merubahnya balasan komentar menjadi menumpuk antara admin dan pengunjung.
setelan pos dan komentar

Bagaimana mengatasi blog saya tidak bisa dofollow?
caranya cukup mudah, silahkan pilih setelan >> pos dan komentar, lihat pada bagian lokasi komentar. Biasanya masalah tersebut karena setelan masih apda kalimat "tersemat" untuk merubah ke dofollow ganti mode lokasi komentar menjadi ke selain tersemat, bisa anda pilih halaman penuh. dan simpan setelan kemudian lihat hasilnya.




Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:52