Selamat membaca
Tutorial Cara Menggunakan Gadmei TV tunner di PC
semoga bermanfaat

Tutorial Cara Menggunakan Gadmei TV tunner di PC

Advertisement

TV tunner Gadmei salah satu jenis alat perekam tayangan televisi yang paling populer dan mudah di gunakan, anda bisa melihat sebuah tayangan tv melalui pc/ komputer hanya dengan mengkoneksikan perangkat anda menggunakan cable portable. Namun terdapat kekurangan pada tampilan gambar yang tidak sejernih pada tayangan tv aslinya. Untuk yang sedang hobi berbagi video dengan cara mengunggah ke youtube biasanya alat ini menjadi solusi utama karena harga yang terjangkau dan mudah di gunakan.

Perlu di ketahui bahwasanya system operasi komputer anda juga berpengaruh terhadap kualitas gambar yang di tampilkan, untuk itu  lakukan upgrade windows ke XP/ Vista dan windows 7. Bagi anda yang belum mengetahui cara menggunakanya. Di sini saya anggap anda sudah bisa melakukan install sampai sucses.

 bagaimana cara merekam tayangan TV menggunakan gadmei tv tunner?
- buka aplikasi gadmei yang sudah di install, cari terlebih dahulu semua gelombang tv yang anda inginkan, namun perlu di garis bawahi bahwa gadmei tv tunner dalam mencari gelombang televisi menggunakan mode otomatis dan tidak ada pencarian mode manual seperti tv pada umumnya, sehingga gelombang yang  bisa di simpan  di daerah anda hanya gelombang yang paling jernih saja. Untuk itu pastikan terlebih dahulu untuk mengatur arah dan ketinggian maksimal antena tv outdor ke arah yang tepat, karena gadmei hanya bisa menggunakan antena biasa bukan parabola dan sejenisnya. Untuk mengetahui spesivikasi lengkap gadmei silahkan baca di link tersebut.

- Untuk mencari gelombang perhatikan gambar berikut ini:

mencari gelombang

- langkah pertama pilih ATV
- pilih tv bukan cable.
- pilih negara indonesia dan lakukan pencarian dengan auto, selanjutnya proses scan akan di mulai secara otomatis, apabila gelombang ada yang di temukan akan secara otomatis tersimpan pada daftar chane.
- untuk memperbesar gambar klik return, maka proses pencarian gelombang sudah selesai.

Bagaimana cara merekam dan melihat hasil rekaman gadmei di laptop?
perhatikan gambar di bawah, untuk mulai merekam klik ikon record sehingga akan muncul menit rec di sudut layar anda.
rekaman tv gadmei

- untuk menghentikan klik ikon rec tadi, untuk melihat hasil rekaman klik ikon play seperti gambar di atas.

Saya rasa cukup mudah sekali cara menggunakan gadmei tv tunner di komputer anda, apabila ada yang belum jelas silahkan berkomentar.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:10