Selamat membaca
Cara Terbaru mengganti password Gmail (google mail)
semoga bermanfaat

Cara Terbaru mengganti password Gmail (google mail)

Advertisement

Bagaimana cara mengubah pasword Gmail? Seperti kita ketahui bahwa Gmail merupakan layanan email (elektronik mail) besutan google yang banyak di gunakan oleh penduduk dunia, khususnya anda yang gemar dengan aktifitas blogging, yang mengharuskan untuk memiliki akun google mail untuk kemudian sebagai data login pada akun blogger dengan mengetikkan username dan pasword yang sudah di buat, atau lebih tepatnya membuat blog versi blogspot. Selain itu fungsi lainya adalah
1. sebagai sarana untuk mengirimkan surat elektronik
2.  ngobrol dengan teman yang sudah terdaftar pada google+ menggunakan fitur hangout
3. sebagai media android yaitu untuk sign in pada pusat aplikasi play store

Selain itu jika kita lihat pada  pada pesan kotak masuk gmail  anda akan sering menemukan update status facebook dari teman teman yang ada di jejaring social tersebut jika sebelumnya anda sudah pernah menggunakan sebagai email untuk FB. Sebelum kita lanjutkan mungkin anda tertarik membaca artikel mengganti email utama akun fb yang selalu minta konfirmasi.

Mengingat betapa pentingnya gmail google ini, sebuah pasword yang unik memang harus di buat sedemikian rumit, seperti halnya menggabungkan kombinasi sandi menggunakan huruf dan angka serta tanda baca, yang tidak lain tujuanya adalah untuk mencegah perbuatan orang yang ingin mencoba mengakses akun anda tanpa sepengetahuan. Karena untuk masalah hacker kini dinilai semakin hari semakin canggih dan serasa tidak ada cara untuk menghentikanya.

Jangankan akun kita yang sejenis email, jika kita lihat ke belakang banyak sekali situs situs besar yang hampir kehilangan sandi. Seperti beberapa bulan lalu seorang hacker india yang menemukan sebuah celah lubang keamanan pada facebook, sehingga melalui celah lubang keamanan tersebut akun berpotensi berhasil di bobol. Namun karena facebook perusahaan raksasa yang kaya raya akhirnya memberikan imbalan sejumlah dolar sebagai rasa terimakasih demi mendapat informasi dan mengambil langkah perbaikan.

Untuk antisipasi hilangnya sandi atau pasword anda pada gmail, google memberikan saran agar selalu melakukan pergantian sandi secara berkala demi menjaga keamanan. Selain itu anda juga harus membuat verifikasi 2 langkah untuk mengaktifkan pemberitahuan melalui nomer ponsel.

Untuk mengganti kata sandi atau pasword pada gmail silahkan simak cara sederhana berikut ini:
- Silahkan kunjungi dahulu laman ubah sandi 
- Perhatikan kalimat  " keamanan " pada sidebar atas
- Akan muncul tampilan ubah sandi, dan silahkan klik pada link tersebut.
- ketika anda sudah lakukan cara di atas maka halaman beralih ke konfirmasi sandi baru.
- Ketikkan sandi lama pada kolm pertama, sandi baru pada kolom ke dua/ tengah dan konfirmasikan sandi baru tepat di kolom paling bawah dan klik ubah sandi.

Mudah sekali bukan? sehingga sekarang pasword anda sudah berganti. Dan jangan lupa untuk mencatat terlebih dahulu, karena penyakit orang indonesia saat ini adalah mudah lupa.





Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:25