Selamat membaca
Cara Langka Mengoptimalkan Pendapatan Earning Google Adsense
semoga bermanfaat

Cara Langka Mengoptimalkan Pendapatan Earning Google Adsense

Advertisement

Dari sekian banyak penyedia PPC (pay per click), GA (google adsense) merupakan system periklanan internet yang paling di sukai oleh banyak publisher. Dengan system bagi hasil yang lumayan seorang publisher mampu meraup penghasilan yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah tiap bulanya. Namun meningkatkan penghasilan google adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya butuh kerja keras dan optimal termasuk di dalamnya kita di tuntut untuk selalu updated konten dan juga usaha, baik secara on page dan off page.

Karena dari sekian banyak faktor untuk mengoptimalkan pendapatan earning GA, Visitor masih menjadi penentu utama tingkat keberhasilan. Selain itu anda sebagai publisher harus memperhatikan beberapa faktor selain dari jumlah visitor yang datang di antaranya adalah selalu mengontrol aktivitas akun google adsense untuk semakin membuat kinerjanya lebih baik di antaranya yang perlu anda perhatikan:

1. Aktifkan multilayar pada tampilan blog/ situs anda:
Multilayar adalah sebagai tolak ukur untuk melihat seberapa baik situs anda akan tampil di berbagai perangkat yaitu seluller. Untuk itu jangan heran ketika anda sudah mengaktifkan iklan seluler tetapi tidak di dapatkan hasil dari tampilan selluler termasuk jika sudah di aktifkan anda akan mendapatkan hasil dengan keterangan pada akun "perangkat seluler kelas atas"

akun GA
tampilan multilayar di dashbord GA

Cara membuat multilayar aktif simak cara berikut ini:
- Login ke akun blogger anda dan pilih template kemudian pilih pada icon gerigi kemudian pilih template selluler anda, atau bisa juga gunakan default. Pengaturan berikutnya pilih " Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler" Dengan trik  ini anda telah membuat selangkah tampilan situs anda lebih baik di perangkat selluler. Dan multilayar pada dashbord GA hanya akan tampil ketika template versi selluler di aktifkan.

template selluler

2. Periksa Kesehatan situs dan pengoptimalan pendapatan
Memeriksa kesehatan situs juga merupakan sebagian trik mengoptimalkan pendapatan
Termasuk mencegah adanya malware yang biasanya terselip di kode script. Untuk tipsnya anda harus rutin melakukan kontrol pada webmaster.
kesalahan crawl

Periksa tab pengoptimalan pendapatan, Perbaiki pada kesalahan crawl atau indeks sehingga google bot akan terus sampai kes situs anda dan tidak mengarah ke broken link. Aktifkan format iklan teks dan gambar serta ukuran unit iklan yang di sarankan oleh google yaitu dengan format 336 x 280 dan 300 x 250 hingga anda mendapatkan ceklist hijau yang berarti istimewa.

Selain itu manfaatkan selah ruangan kecil anda dengan format unit tautan sehingga dalam rangka meningkatkan hasil akan lebih maksimal. Namun perlu di ingat janganlah memasang unit iklan yang berlebihan. Selain memberatkan loading halaman blog anda, hal tersebut juga melanggar TOS (term of services) ketentuan GA.












Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:08