Selamat membaca
Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan Pada Gogle Webmaster
semoga bermanfaat

Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan Pada Gogle Webmaster

Advertisement

Gogle webmaster tool atau yang sering di sebut Sebagai GWT oleh para blogger, merupakan alat yang sangat akurat untuk menganalisa seberapa baik keberadaan sebuah situs oleh penilaian google khususnya. Pentingnya tool tersebut adalah sebagai media untuk memperbaiki kesalahan- kesalahan yang bisa berdampak pada kelangsungan sebuah situs atau blog, termasuk di dalamnya kesalahan crawl atau indeks ke yang di lakukan oleh sebuah robot pencari  google. Untuk menggunakan tool webmaster ini anda harus mendaftarkan URL situs yang baru di buat terlebih dahulu. Caranya cukup masuk menggunakan akun blogger anda dan daftarkan situs. Saya rasa anda sudah mengerti hal tersebut.

 Selain menganalisa crawl yang error, tool ini juga berfungsi untuk memeriksa kesehatan situs, seperti dahulu saya menemukan sebuah pesan warning tentang sebuah script daftar isi buatan abu farhan yang mengandung malware, juga berfungsi untuk memperbaiki kesalahan perayapan yang tidak dapat di temukan oleh mesin pencari, sehingga akan muncul sebuah kode tanggapan 404 yang berarti error.

Apakah ada sanksi tersendiri jika masalah tersebut di biarkan saja? tentunya hal tersebut akan menjadi masalah serius bagi sebuah kelangsungan blog yang anda sayangi. Jika di biarkan terlalu lama bukan tidak mungkin hukuman akan menimpa sebuah situs. Karena di anggap terlalu banyak spam yang penampakanya seperti sampah dan tidak berguna.

Solusinya dengan menghapus Url yang tidak dapat di temukan akan membuat pengalaman pengguna semakin meningkat dan juga dapat meningkatkan kinerja sebuah situs web.
dasbord GWT

Cara mengatasi kesalahan pada perayapan tersebut bagaimana? ikuti tahap- tahap berikut ini
Buka alat webmaster anda dan  pilih pada kesalahan perayapan , apabila pada kode tanggapan terdapat pesan 505 maka cukup lakukan: tandai atau centang pada URL tersebut dan " pilih tandai sebagai telah di perbaiki"

Namun jika terdapat kode tanggapan 404  yang berarti error lakukan dengan klik pada URL tersebut, kemudian copy. Pilih pada google indeks pada sidebar sebelah kiri dan pilih lagi hapus URL :
hapus URL
Di situ, anda silahkan klik buat permintaan penghapusan baru, paste URL yang tadi di copy dan klik "terus" kemudian kirimkan permintaan. Maka langkah sudah selesai dan anda tinggal menunggu proses tidak di indeksnya lagi kesalahan pada perayapan tersebut. Dan perlu di ingat bahwa terkadang pesan error tersebut jika anda juga melakukan penghapusan terhadap komentar blog. Semoga bermanfaat dan membantu saudara. Sebaiknya jangan beranjak dahulu ada baiknya baca cara clear cookies di browser google chrome




Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 09:47