Selamat membaca
Fungsi Analog kanan- R3 pada permainan game winning eleven-PES
semoga bermanfaat

Fungsi Analog kanan- R3 pada permainan game winning eleven-PES

Advertisement

Mungkin dari beberapa pemain khususnya yang baru mengenal jenis permainan game Playstation atau yang lebih populer dengan nama PS belum mengetahui fungsi atau kegunaan dari analog sebelah kanan pada joystick game anda. Dan selama ini pada faktanya pemain winning atau PES seringkali hanya menggunakan analog sebelah kiri yang berfungsi untuk mengarahkan pemain dan juga mengarahkan laju bola yang di kehendaki.

Padahal jika anda jeli dan telaten mampu mengoperasikan dan menggunakan semua tombol yang ada pada stick PS tersebut permainan anda akan terlihat lebih menarik dan unik dengan adanya penambahan penambahan skill yang baru.  Baca juga terkait : cara pertahanan agresive merebut bola

Sering saya menemukan sebuah pertanyaan yang jarang sekali terdapat jawaban di media internet tentang apa fungsi analog kanan pada stick yang juga di sebut sebagai R3.
fungsi yang pertama adalah jika anda mengggunakan dengan cara memutar analog tersebut, pemain anda akan melakukan skill individu yang unik dengan cara berputar juga.

Cara tersebut sangat tepat di lakukan ketika seorang penyerang pemain depan anda berlari ke arah gawang dan memasuki area kotak pinalti lawan, biasanya musuh akan berhenti karena tidak bisa mengatasi skill individu yang anda lakukan. Dan juga sering saya gunakan cara tersebut rata-  rata musuh akan melakukan sliding tackle yang umumnya akan membuahkan tendangan pinalty untuk anda.

Fungsi berikutnya adalah sebagai alat untuk melakukan terobosan mendatar dan cepat, caranya cukup arahkan saja analog anda ke arah yang di inginkan dan untuk membuatnya tampil lebih berbeda lakukan juga dengan menambahkan tombol L1.

Yang selanjutnya manfaat dari R3 bisa juga anda gunakan sebagi alat untuk menembak ke arah gawang lawan, lakukan ketika anda mendapatkan moment yang pas di depan mulut gawang, biasanya kiper akan terkecoh dengan sendirinya. Itulah tadi fungsi dari analog seblah kanan jika anda masih penasaran. Baca juga tentang: trik formasi andalan REAL MADRID


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 03:16