Selamat membaca
Cara Terbaru 2014 Membuat Table Kolom di dalam Posting Blogspot
semoga bermanfaat

Cara Terbaru 2014 Membuat Table Kolom di dalam Posting Blogspot

Advertisement

Setelah beberapa waktu lalu saya sudah membagikan ilmu sederhana mengenai cara pembuatan kolom menggunakan microsoft office word yang cukup lengkap di sertai dengan setting pada table tersebut termasuk memberi warna table, merubah ukuran dan membuat kolom lebih banyak secara vertikal dan horizontal. Kali ini akan memberikan sebuah ilmu tentang memindahkan kolom atau menyisipkan dari microsoft word ke dalam postingan blog.

Trik menyisipkan table ke tengah konten tidak bisa di lakukan dengan cara copy dan paste saja, jika anda melakukan dengan cara tersebut hanya tulisan pada MS word saja yang dapat pindah, sementara garis- garis kolom akan tertinggal.

Cara memindahkanya masih di perlukan metode penyimpanan ke dalam format "web page" sehingga akan menjadi kode HTML, di mana kode HTML tersebut bisa di lihat atau di copy ketika sudah di buka menggunakan "Notepad". Saya rasa anda sudah tahu apa itu yang di maksud notepad dan cara membuka notepad.

Mungkin anda masih bingung dengan penjelasan saya di atas, untuk lebih jelasnya lagi simak tutorial berikut ini tentang cara menambahkan tabeel ke dalam blogspot.

- di sini misalkan anda sudah membuat kolom, jika belum silahkan baca artikel saya sebelumnya (link pada paragraf 1 di atas.
- dan simpan file kolom tadi yang anda buat, namun perlu di ketahui mode penyimpanan harus format web page (lihat gambar)

file save as

- jangan lupa memberi nama dan menyimpan di foder yang bisa anda temukan dengan mudah 9biasanya document)
- Berikutnya buka notepad anda, jika belum tahu membuka notepad klik link pada paragraf 3 di atas.
dan klik file open, kemudian rubah format pencarian pada "All file" bukan txt (lihat gambar) , selanjutnya cari file 'wep page" yang di simpan tadi, biasanya ada sebuah logo mozilla .

oopen web page

dan klik open, silahkan lihat gambar di bawah, copy kode HTML tersebut di mulai dari  kode <table sampai kode </table> ,
Copy HTML

dan cara menambahkan ke dalam postingan blog harus ke metode HTML bukan compose, kemudian sebelem mempublikasikan pindah ke mode compose, dan klik pratinjau, karena biasanya ukuran table tidak bisa menyesuaikan  dengan template anda, untuk itu sebelum membuat kolom gunakan perkiraan yang sesuai dengan template blog anda, untuk contoh pembuatan silahkan kunjungi halaman jadwal piala dunia 2014 brazil. Trik terkait lainya dari macammacamvariasi.blogspot adalah cara membuat simbol di posting blog.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:03