Selamat membaca
Cara membuat Kolom dan Table Menggunakan Microsoft Word
semoga bermanfaat

Cara membuat Kolom dan Table Menggunakan Microsoft Word

Advertisement

Cara Membuat Kolom dan table Menggunakan Microsoft Word Membuat kolom kotak- kotak pada aplikasi Microsoft office word sebenarnya sangat mudah sekali, namun kalau anda belum mengetahui cara membuatnya, ya tetap saja di katakan sulit :). Kolom tersebut Biasanya berfungsi untuk menuliskan daftar kegiatan, jadwal atau sebuah tugas penting lainya, sehingga jika di buat dengan memisahkan menggunakan beberapa baris garis lurus akan terlihat lebih rapih dan teratur.

Anda juga bisa membaca artikel sebelumnya cara menyisipkan gambar di microsoft office word
columns
kolom/ table

 Hasil pembuatan kolom/ table pada software Microsoft office word tersebut bisa di simpan dan kemudian di cetak menggunakan printer atau juga bisa di upload pada blog/ website jika anda memilikinya. Sebagai contoh hasil pembuatanya, silahkan anda lihat di artikel saya Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil terbaru paling lengkap .

 Langsung saja untuk menjawab pertanyaan anda tentang Bagaimana cara membuat kolom ? atau bagaimana cara bikin kolom menggunakan aplikasi Microsoft word, silahkan simak berikut ini:

- Buka aplikasi Microsoft office word anda atau lebih mudahnya di sebut Microsoft word saja, type berapapun .

 - Pilih pada bar atas pada perintah tool “insert” lihat contoh sample di bawah. Kemudian klik Table, maka akan tampil beberapa kolom kecil. dan silahkan mulai berkreasi. jika anda hanya ingin membuat sedikit kolom bisa langsung seperti cara di atas, dengan menyentuh contoh kolom yang di tampilkan dan ambil yang di perlukan saja, misalnya 5 kolom ke samping dan 8 kolom kebawah (maksimal).

kolom sederhana
klik untuk memperbesar

 Namun jika anda ingin membuat table dalam baris yang cukup banyak misalkan lebih dari 15 baris ke bawah dan 5 baris ke samping, simak tutorial yang berikut ini.

 - Cara pertama sama seperti di atas, klik insert dan pilih table, kemudian klik yang saya beri tanda lingkaran hitam pada gambar di atas yaitu “ insert table ….“ maka akan muncul sebuah tool kotak kecil untuk menentukan jumlah table yang akan anda buat (termasuk jumlah kesamping dan ke bawah)

MS word
Pada number of columns, ketik jumlah tabel ke samping dan pada number of row ketik jumlah table ke bawah, dan anda akan sudah bisa mengetikk pada objek tersebut, Untuk memperbesar silahkan cara artikel
Cara memberbesar ukuran kolom dan table agar lebih jelas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan menggunakan akun google plus anda atu share FB, twetter di bawah ini.



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:10