Selamat membaca
Cara Cek Versi Android Dan Namanya secara Otomatis
semoga bermanfaat

Cara Cek Versi Android Dan Namanya secara Otomatis

Advertisement

Bagaimana cara melihat versi dan nama sebuah android?
Biasanya pertanyaan ini muncul dari pengguna baru, sebagai contoh di saat anda tidak membawa kotak smartphone anda dan di tanya oleh orang lain apa versi dan nama android anda? atau mungkin anda baru saja membeli HP dari orang lain, namun Hp android tersebut sudah tidak ada kotaknya lagi, sehingga anda tentunya sangat bingung tentang tata cara mengetahui versi dan nama smartphone android, yang ciri khas nama android di ambil dari berbagai nama makanan seperti halnya v 4.0 ice cream, sandwich dan Gingerbread v 3.2.

Bagi yang sudah mengetahui cara  cek version dan name android tentunya sangat mudah, dan artikel ini di khusukan untuk anda yang belum mengetahui tips dan trik android.

Cara mengetahui nama android secara otomatis berikut tutorialnya:
Memang pada dasarnya jika anda melihat pada bagian menu about device dan about phone akan terdapat keterangan versi sebuah perangkat android, namun pastinya tidak ada namanya.

Cara mengetahui versi android adalah: silahkan masuk terlebih dahulu ke menu setting/ pilih about device atau about phone. Di situ anda akan melihat versi android.

Dan untuk mengetahui namanya cukup tekan (tab)  secara berulang ulang pada kalimat android versio,. Lakukan sebanyak 5 kali atau bahkan lebih. Setelah anda tekan berulang ulang, akan tampil sebuah logo android lengkap beserta nama sebuah perangkat android, misalkan saja Gingerbread v 3.2. Mudah sekali bukan ?

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 00:32