Selamat membaca
Balasan Google Adsense Setelah Request Pin dari Scan KTP
semoga bermanfaat

Balasan Google Adsense Setelah Request Pin dari Scan KTP

Advertisement

Terkejut dan Galau, itulah ungkapan yang semula saya rasakan ketika selama 4 hari saya tidak membuka blog ataupun akun adsense karena terhalang masalah modem yang rusak. Ketika saya melihat blog dari halaman ke halaman tidak saya jumpai satupun iklan adsense yang tampil, sontak seketika itu saya kaget dan bertanya tanya apakah kejadian ini hanya karena modem baru yang masih belum stabil kondisi signalnya ataukah memang akun google adsense saya di blokir?

Mungkin anda juga sudah mengetahui bahwasanya google mewajibkan seorang publisher untuk verifikasi PIN (Personal Identivication Number) dengan  mengklaim kepemilikan akun  yang syarat utamanya adalah PIN yang di kirimkan ke alamat publisher. Pada waktu itu saya sudah merequest 3 kali permintaan pin ke google. Request pertama sampai saya rela datang ke kantor pos untuk menanyakan kepada petugas POS apakah ada surat dari google untuk saya, namun petugas mengatakan tidak ada, begitu juga request yang ke 2. Untuk requet yang ke 3 saya mencoba merubah alamat dan nama profil dengan tujuan mendapatkan kiriman PIN yang ke 3. Alhasil, tenggang waktu 2 minggu PIN tidak juga datang.

Apa yang saya temukan ketika membuka blog dan akun adsense, di mana pada akun terpampang jelas sudah 4 hari blog saya tidak menerima $$$ dan terlihat $0,00 . Padahal biasanya berkisar antara $2 sampai $3 tiap harinya. Galau, gundah, khawatir dan was- was semuanya menjadi satu, takut karena apa yang kita kejar selama ini hanya akan menjadi sia sia. Pada dashbord adsense tertulis pada pita merah yang menyatakan bahwa penayangan iklan di hentikan karena belum verifikasi akun.

pemberitahuan google

Melihat hal tersebut saya mencoba cara yang terakhir yang juga sudah di anjurkan oleh team google adsense dan banyak juga teman teman publisher lainya menyarankan. Namun hati ini juga masih ragu dan bertanya tanya apakah cara terakhir ini akan berhasil?

Dengan semangat blogger dan semangat 45 saya mencoba melakukan scan KTP bolak balik menggunakan printer dan mengirimkan ke team adsense, Dan akhirnya pada waktu yang singkat (tidak sampai setengah jam) saya mendapatkan balasan dari google sebagai berikut pada gambar: Yang menjelaskan jika di setujui pengiriman scan KTP memenuhi syarat, dengan hadirnya balasan tersebut anda tidak perlu lagi memasukkan PIN jika PIN yang sebelumnya ternyata datang, Dengan kata lain semua proses di selesaikan tanpa PIN lagi.

balasan

Apakah ketika mendapat balasan tersebut berarti proses selesai? jawabanya adalah belum,  Anda masih harus menunggu satu email verifikasi detail kontak penagihan seperti berikut ini

verifikasi

Email tersebut bertujuan agar anda memverifikasi nama dan ID penagihan, Ikuti panduan dengan cara mengklik link yang di sediakan, maka tampilan suksesnya sebagai berikut

klaim PIN berhasil

Nah! dengan cara mengikuti panduan di atas, akun anda sudah 100% di setujui dan di sahkan sehingga bulan depan bisa mencairkan dana yang umumnya menggunakan metode wetern Union, salam sukses blogger semoga berjaya.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 02:14