Selamat membaca
Cara Mudah Membuka Modus Sleep di Komputer
semoga bermanfaat

Cara Mudah Membuka Modus Sleep di Komputer

Advertisement

Seperti kita ketahui bahwa mode sleep pada komputer berfungsi untuk membuat semua perangkat ke dalam mode istirahat, sehingga setelah lama di gunakan komputer akan merasa panas, dengan menggunakan mode sleep maka biasanya kinerja akan kembali stabil. Namun Terkadang mode tersebut juga tidak sengaja kita lakukan, biasanya komputer secara otomatis berubah ke istirahat jika dalam tempo waktu yang cukup lama tidak di gunakan dalam kondisi hidup. Sehingga seolah- olah seperti terkunci.

Sebagai pengguna baru biasanya kita tidak mengetahui tentang bagaimana cara membuka sleep pada komputer atau sering saya menjumpai pertanyaan bagaimana cara menghidupkan kembali mode sleep komputer.

Jika pada laptop atau netbook sebenarnya ada cara yang sangat sederhana, yaitu hanya dengan cara menutup laptop dan membukanya kembali, maka mode sleep yang terkunci secara otomatis akan terbuka, namun setelah di buka anda masih harus mengklik icon penguncian tepat di tengah layar komputer.

Cara yang ke dua juga sangat sederhana, bisa anda gunakan untuk mengaktifkan pada komputer ataupun laptop.  Caranya hanya dengan menekan secara berulang- ulang atau beberapa kali tombol enter pada keybord anda maka secara otomatis modus sleep akan terbuka.

 jika anda tidak menyukai adannya mode sleep lebih baik di matikan saja pada pengaturanya caranya sebagai berikut.
- klik start menu pada laptop anda, di sini saya menggunakan windows 7 sebagai bahan tutorial, ketik pada kolom dengan format " sleep "

start menu PC

- Akan muncul 2 opsi pilihan, anda pilih yang atas dengan kalimat " Change When Computer Sleeps "

opsi sleep
- Setelah di klik muncul lagi halaman pengaturan, silahkan pilih pada "turn off the display"
- Untuk mematikan modus sleep pada komputer pilih pada opsi " never "

turn off sleep

di situ anda juga bisa mengatur sesuai keinginan di antaranya modus sleep akan di aktifkan secara otomatis dalam waktu yang anda inginkan dari waktu terkecil 1 menit sampai 5 jam.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 07:26