Selamat membaca
Cara Mudah Memasang Widget Visitor Flag Counter di Blog
semoga bermanfaat

Cara Mudah Memasang Widget Visitor Flag Counter di Blog

Advertisement

Seperti kita ketahui demi mempercantik dan memperindah tampilan sebuah blog, banyak sekali widget yang bisa kita dapatkan secara gratis dan bisa di pasang pada blog yang tidak lain tujuanya adalah membuat pengunjung/ visitor agar lebih merasa nyaman, dan selain itu di antaranya widget widget tersebut banyak juga yang membantu administrator blog dalam mengelola dan memantau jalanya sebuah blog. Seperti halnya widget flag counter, Widget ini sebenarnya fungsi utamanya sama seperti histats yang berfungsi memantau visitor berdasarkan IP (internet protokol) adress komputer yang di gunakan seorang pengunjung blog, sehingga dari hal tersebut di tampilkan data valid yang di laporkan pada tampilan seperti jumlah dan dari mana asal negara pengunjung yang di lengkapi dengan icon bendera dari masing- masing negara.

flag counter

Sebelum memasang widget visitor yang berbentuk bendera ini sebelumnya anda harus mendaftar terlebih dahulu di situs resminya yaitu flagcounter.com silahkan ketik di pencarian. Setelah anda sampai di halaman teresebut akan terlihat tampilan seperti di bawah ini.

flag size

Pada halaman tersebut anda dapat melakukan customisasi sesuai selera seperti maximum flag to show : jumlah bendera negara yang akan anda tampilkan, di situ anda bisa menampilkan hingga 250 bendera negara. Coloumns of flags : menentukan jumlah kolom dan lain sebagainya, jangan lupa setting ukuran bendera pada opsi  flag size, apakah akan di buat small, medium dan  large. Ketika sudah selesai klik pada get your flag counter.

skip email

Maka akan muncul opsi lanjutan sperti di atas, ketik email anda dan klik skip untuk melanjutkan.  Langkah berikutnya silahkan copy code yang sudah di sediakan tersebut dalam format HTML. Di situ ada 2 kode dan silahkan copy kode yang pertama atau di atas pada code for websites (HTML). Cara memasangnya sama seperti widget- widget yang lain yaitu masuk akun blogger klik tata letak >> tambah gadget dan Cari HTML/ Java script. paste kode tadi kemudian simpan dan lihat hasilnya pada blog anda.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:58