Selamat membaca
Ternyata Chrome Bikin Baterai Laptop Cepat Habis
semoga bermanfaat

Ternyata Chrome Bikin Baterai Laptop Cepat Habis

Advertisement

Di antara percaya dan tidak percaya, setelah saya membaca di sebuah media internet yang menyatakan bahwa browser google chrome salah satu faktor yang membuat baterai laptop jadi boros. Menurut Ian moris , kontributor forbes beberapa waktu lalu google akan memperbaiki masalah tersebut.

chrome

Menurut raksasa internet tersebut penyebab borosnya baterai pada laptop  di karenakan masih adanya perbaikan bug yang ada pada chrome.  Moris menjelaskan masalah ini Sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2010, Namun keluhan tersebut tidak juga di tanggapi oleh pihak pengembang google chrome, hingga akhirnya moris menuliskan artikel yang menyatakan bahwa chrome merupakan penyebab borosnya baterai laptop.

Sehingga dari artikel tersebut goole menangapinya dan mengakui pernyataan yang di tulis moris adalah benar adanya. Menurut moris, saat anda menjelajah internet menggunakan chrome, maka browser tersebut memaksa prosesor anda tetap selalu aktif pada clock tick rate senilai 1 milidetik. dan bahkan saat terjadi juga saat browser tidak di gunakan.


Dan tingkat persentase pemborosan baterai  yang di akibatkan dari hal tersebut sebesar 25% ketika berselancar dengan chrome. Jadi wajar saja ya kalau kita sering bingung kenapa baterai laptop cepat boros, yang ternyata bisa juga karena browser ggogle chrome. Dan payahnya lagi pihak pengembang belum menjelaskan kapan akan di lakukan perbaikan.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:53