Selamat membaca
Kesalahan Prediksi dari 10 Nama sang Jenius Tentang Tekhnology
semoga bermanfaat

Kesalahan Prediksi dari 10 Nama sang Jenius Tentang Tekhnology

Advertisement

Sebelum era  modern ini hadir di hadapan kita, perlu di ketahui pada zaman dahulu juga telah hadir  pakar- pakar teknology , sehingga dari merekalah kini di hadirkan penerus penerus yang mampu menciptakan tekhnology yang berguna bagi masyarakat sampai tekhnology yang terkadang tidak bisa di terima oleh akal sehat. Dari banyaknya pakar tekhnoogy terdahulu di antaranya sudah berani menyampaikan prediksi mengenai teknology yang bakal hadir di era saat ini, namun tidak semua prediksi tersebut terbukti dan bahkan bila di bandingkan dengan kenyataan saat ini ada yang kita anggap lucu dan terbalik. Berikut ini adalah 10 daftar nama sang jenius yang menyampaikan kesalahan prediksi dengan insting mereka.

1. Popular mechanics  1949 (majalah khusus mekanik)

popular mechanics
Popular mechanics adalah majalah yang hadir di tahun 1949, memprediksi bahwa " komputer masa depan tidak lebih berat dari 1,5 ton " mereka mengira bahwa komputer akan hadir dengan ukuran paling tidak 1,5 ton. Coba bayangkan jika komputer anda saat ini berukuran tersebut, tentunya sangat menyulitkan membawanya ke kantor setiap hari. Yang ternyata pada kenyataanya di zaman sekarang telah tersedia sebuah ipad yang beratnya hanya 800 gram saja.





2. Rutherford B.Hayes 1877 (presiden ke 19 AS)

rutherford B.hayes
Memprediksi Bahwa " tidak ada orang yang mau membeli telepon " karena nomer telepon hanya ada 1 yaitu gedung putih saja yang memilikinya. Menurutnya tidak mungkin orang hanya menelpon gedung putih saja setiap hari. Tapi pada faktanya bisa kita lihat saat ini jumlah nomer telepon yang tidak bisa dihitung lagi.







3.  Darryl Zanuck1946  (produsen film 20th century fox)

Darryl zanuck
Darryl adalah seorang produsen film yang terkenal, sering kita lihat century fox hingga kini masih sering muncul di layar televisi, memprediksi bahwa " tv tidak akan pernah populer " Namun kita lihat sat ini tv begitu sukses dan populer, bahkan kehadiranya hampir saja menghancurkan bioskop. mungkin darryl melihat, bahwa pada zamanya dahulu hanya bioskop saja yang paling banyak di minati terutama film yang pernah di  buatnya yang hanya di tayangkan di bioskop saja.





4.  Rupert Murdoch 2008 (mantan pemilik myspace)

rupert murdoch
Dia adalah konglomerat media yaitu mantan pemilik myspace, mempredisi bahwa " facebook masih  hanya sebuah direktory di internet " namun bisa kita lihat sesuai fakta bahwa facebook merupakan salah satu situs di internet yang paling terkenal di dunia lebih dari sekedar direktory. menurut tanggapan seputar media yang menyatakan bahwa jika di bandingkan dengana myspace, FB lebih banyak penggunanya berlipat lipat.






5. Bill gates 1989 (pendiri microsoft)

bill gates
bill gates, nama ini cukup populer dari nama- nama di atas, memprediksi bahwa " micrososft tidak akan pernah membuat system 32 bit " namun pernyataanya hanya bertahan sampai tahun 1993, setelah itu munculah windows NT 32 bit.








6 . Bill gates 2010

iPad
Satu lagi kesalahan bill gates dalam prediksi menyatakan bahwa " iPad tidak akan menjadi apa- apa, masa depan ada di netbook " namun bisa kita lihat saat ini nama ipad berkembang menjadi komputer paling sukses.








7.  Ken olsen 1977 (pendiri DEC)

ken olsen
Ken olsen adalah pendiri DEC , perusahaan yang memproduksi workstation dan server berprediksi bahwa " Tidak ada yang ingin memiliki komputer di rumah "  . Namun prediksinya yang melupakan keberadaan PC/ komputer akhirnya DEC pun gulung tikar.







8. Thomas Watson 1943 (pendiri IBM)

thomas watson
prediksinya menyatakan " di dunia paling- paling hanya ada 5 komputer "  namun prediksi thomas watson hanya sampai di tahun 50- an, setelah itu dia harus menerima kenyataan bahwa komputer kini menjadi tekhnology yang mudah di dapatkan.







9. Alan sugar 2005  (pendiri AMSTRAD)

alan sugar
" iPod akan menghilang dari pasar setelah malam natal " begitulah prediksinya, Mungkin ia lupa menjelaskan malam natal tersebut pada tahun berapa? yang hingga saat ini iPod masih di gemari dan di buru banyak orang.








10. John Edwards 1977 (penemu mobile phone)

Kali ini bukan john edwards yang membuat kesalahan prediksi, namun seorang manajer BANK di inggris mengatakan kepada edwards bahwa " Mobile phone akan gagal "  menurut si manajer tersebut tidak ada orang yang mau membawa telepon kemana- mana. Mungkin menejer tersebut terbayang bahwa bentuk mobile phone mendatang masih akan menyerupai telepon rumah. Namun bisa kita lihat saat ini, seseorang bisa memiliki mobile phone dengan ukuran terkecil dan paling tipis serta mudah di genggam.



Itulah tadi pernyataan dari sang jenius yang ternyata jenius juga manusia, Jadi mereka juga bisa salah. Untuk itu pandanglah setiap sudut dengan hal yang positif sebagai langkah menghadapi zaman yang semakain modern dan canggih. Apa tanggapan anda?



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:10