Selamat membaca
Cara Mencegah Akun Gmail di Bajak
semoga bermanfaat

Cara Mencegah Akun Gmail di Bajak

Advertisement

Electronick mail atau yang di sebut E-mail dan sering juga kita dengar dengan istilah surel (surat elektronik), merupakan alat yang kini di gunakan oleh banyak orang, dengan memiliki email anda akan lebih mudah saling berkirim surat elektronik ataupun saling mengirimkan data, Oleh karena itu email di sebut juga sebagai kekayaan vinansial. Apa yang terjadi jika email di bajak oleh orang yang menyebut dirinya sebagai hacker. Tentunya hal yang tidak diinginkan oleh siapapun.

Belakangan ini sangat sering kita dengar terjadinya pembajakan akun email, seperti yang saya dengar beberapa waktu lalu seorang teman yang kehilangan akses Gmai, sehingga dia sudah tidak bisa lagi masuk ke akun blogger. Seperti kita ketahui gmail mempunyai 2 fungsi utama yaitu sebagai media berkirim surat elektronik dan juga di gunakan sebagai alat penyalur inspirasi via blogger.

Sayang sekali jika kita sebagai pemilik sebuah blog yang jalan satu satunya hanya bisa di akses menggunakan gmail ternyata di ketahui sudah di klaim oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Seperti saya sendiri yang beberapa waktu lalu hampir menjadi korban dari pembajakan gmail, bisa anda lihat pada tampilan gambar di bawah ini yang di analisys oleh google yang menyatakan "upaya masuk mencurigakan"
gmail

Itu terjadi sebelum saya menggunakan mode keamanan yang di anjurkan oleh google. Jika anda mengalami hals eperti di atas, berikut cara antisipasinya. Pertama silahkan anda kunjungi halaman berikut ini https://www.google.com/settings/security ,Jika halaman sudah terbuka,  Klik setelan pada  verifikasi 2 langkah dan ikuti panduanya. Anda hanya memasukkan nomer HP yang terdaftar, Untuk kemudian anda menerima kode verifikasi dari goole/ CLnet untuk login.

Ketika anda sering sign in atau sign out dari akun gmail dan tidak ingin verifikasi itu terus terjadi di komputer anda pribadi, silahkan untuk mengklik "jangan mengirimkan permintaan kode verifikasi di komputer ini lagi" yang berarti menunjukkan selain menggunakan komputer anda, IP adress komputer lain tidak dapat mengakses masuk ke akun gmail yang anda miliki. Dan jika hacker yang menggunakan komputer lain untuk login maka dia harus menerima kode verifikasi 2 langkah yang terkirim ke nomer HP anda.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 18:52