Selamat membaca
Cara Menampilkan Setelan Tab Penghasilan Adsense di dashbor Blogger
semoga bermanfaat

Cara Menampilkan Setelan Tab Penghasilan Adsense di dashbor Blogger

Advertisement

Selamat malam sahabat blogger, setelah satu minggu absen full dari aktifitas blogging yang di karenakan saya selaku admin blog tips dan trik ini ikut merayakan hari besar idul fitri umat islam yang biasa kita sebut sebagai lebaran di tahun 2014 ini. Sebelum saya melanjutkan ke pembahasan utama, saya ucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, apabila sahabat sebelumnya pernah berkunjung ke blog ini dan di rasakan ada sesuatu yang tidak di sukai, minta maaf yang sebesar besarnya.
tab penghasilan
klik untuk memperbesar

Sekarang mari kita mulai pokok bahasan kita yaitu tentang sebuah pertanyaan umum yang sering menjadi sebuah masalah bagi anda mengenai tidak tampilnya tab penghasilan pada dashbord blogger atau  blogspot. Perlu anda ketahui bahwa tab penghasilan tersebut memiliki beberapa fungsi yang sangat penting di antaranya adalah memudahkan anda mengunjungi langsung dashbord google adsense tanpa harus login.

Dan yang ke dua tab penghasilan tersebut berfungsi membantu anda memasang slot iklan google adsense  secara mudah tanpa harus pergi ke tata letak HTML/ java script dan juga anda dapat mempelajari beberapa kiat kiat penting tentang tata cara memasang format iklan yang di sarankan, mendesain ukuran, dan juga memilih iklan apa saja yang akan di tampilkan.

Namun kelemahan pada pemasangan slot iklan melalui tab penghasilan adalah anda tidak dapat memasang unit iklan adsense di tengah posting, di bawah posting atau di area sekitar konten. Jika anda ingin memasang pada area tersebut pastinya harus mencari kode tertentu di template blog dan melakukan parshe sebelum memasang.

Bagaimana cara menampilkan tab penghasilan di dashbor blogger? sebenarnya caranya sangat mudah dan sederhana. Namun bagaimanapun jika anda pemula mungkin akan terasa bingung. Caranya cukup gampang dan sepele. Yang perlu anda perhatikan adalah bahasa akun blogger anda harus di rubah ke bahasa inggris terlebih dahulu.

Namun sebelumnya pastikan anda sudah mempunyai akun adsense yang sudah di setujui oleh google, jika belum saya rasa percuma saja anda menampilkan tab penghasilan tersebut.

Cara merubah bahasa akun sebagai berikut.
- Langkah awal silakan login ke akun blogger anda
- jika anda mempunyai banyak blog di akun tersebut silahkan pilih salah satu
- Selanjutnya silahkan pilih menu setelan >> Bahasa dan pemformatan
Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini

setelan bahasa
klik untuk memperbesar


Perlu anda ketahui pada setelan bahasa blogger dahulu ada setelan khusus bahasa inggris saja, namun jika anda tidak dapat menemukan setelan khusus bahasa inggris, silahkan saja pilih bahasa "english united kingdom" atau juga bisa "english united states". jika sudah anda rubah silahkan pilih 'simpan setelan". Kemudian silahkan periksa apakah tab setelan sudah di munculkan. Jika sudah maka anda bisa mengunjungi dashbord google adsense dari situ

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:33