Selamat membaca
Cara Cek Kesehatan Situs menggunakan laman diagnostik
semoga bermanfaat

Cara Cek Kesehatan Situs menggunakan laman diagnostik

Advertisement

Jika anda pemilik sebuah situs, website ataupun blog, seperti   kita ketahui bahwa kesehatan blog yang kita kelola merupakan syarat utama berdirinya suatu situs di internet., Yang merupakan syarat wajib yang harus di lakukan untuk memenuhi kriteria standart google. Yang berarti bahwa jika anda memperhatikan kondisi suatu blog tentang  berbahaya dan tidaknya menurut google. Jika situs anda berbahaya bukan tidak mungkin dalam waktu yang pendek blog akan terhapus dari pencarian internet.
diagnostic

Tujuan utama memeriksa kesehatan situs kita di internet adalah untuk menjauhkan sebuah blog dari berbagai perangkat lunak berbahaya seperti halnya malware yang biasanya di timbulkan dari kode script widget yang sudah terpasang ataupun situs anda terinveksi dari situs lain yang pernah di kunjungi.

Seperti kita ketahui bahwa jenis virus dan malware dapat merusak sebuah perangkat komputer dan bahkan juga berbahaya bagi jiwa manusia. Untuk itu pastikan untuk selalu melakukan cek up terhadap kesehatan situs anda minimal sebulan sekali.

Bagaimana cara memeriksa kesehatan situs? yaitu dengan menggunakan alat diagnostik google yang akan mendiaknosa situs anda. Caranya cukup anda copy link berikut ini
www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=situsmu.com , ganti tulisan situsmu dengan URL situs anda, bisa juga anda gunakan untuk blogspot secara gratis.




Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:13