Selamat membaca
Cara Melihat Penghasilan Adsense Ke Nilai Rupiah di Dashbord
semoga bermanfaat

Cara Melihat Penghasilan Adsense Ke Nilai Rupiah di Dashbord

Advertisement

Biasanya sebagai seorang publisher Google adsense yang masih baru, hal yang paling sering di lakukan adalah keluar masuk akun GA , sampai terkadang sehari tidak bisa terhitung lagi jumlahnya :D, kalau anda seperti itu berarti sama dengan saya waktu masih awal menjadi publisher. Jika Melihat penghasilan di dashbord google adsense pada umumnya di tampilkan mode dolar amerika/  dengan icon sebagai berikut
 " $ " kalau saya tidak salah. Cara mengetahui hasilnya ke dalam rupiah tentu saja sangat mudah, mungkin dari sekian banyak publisher jarang yang mengetahui trik ini.

 Bahkan saya yakin banyak di antaranya terlebih dahulu mengunjungi sebuah situs yang menyediakan tool gratis untuk mengetahui kurs yang di dapatkan.  Memang cara tersebut bisa di lakukan, namun jika anda menginginkan cara yang lebih mudah melihat penghasilan di dashbord secara langsung dan tanpa keluar dari akun, anda cukup ikuti panduan yang akan saya bagikan secara gratis dan tidak berbayar. Sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan cara yang bertele tele, selain meringkas waktu cara ini juga lebih menghemat kuota internet yang anda gunakan.

Caranya cukup mudah sekali, langkah pertama silahkan masuk atau login ke akun adsense anda, jangan lupa ketik gmail dan sandi untuk login, setelah anda berada di dalam dashbord langsung saja lihat hasil anda yang di dapatkan hari ini, cara ini bisa juga untuk cek penghasilan selama hari ini sampai saat ini, 7 hari terakhir dan 28 hari terakhir.

Di sini saya akan mencoba melihat berapa hasil saya hari ini tepatnya jam 9 pagi, dan saat saya menuliskan artikel ini. Langsung klik : laporan kinerja dan tunggu loading sampai selesai. lihat pada tabel yang bertuliskan "kolom" tepat di bawah rentang tanggal. Lihat gambar agar lebih jelas

laporan kinerja
klik gambar untuk memperbesar

kemudian pada opsi mata uang pilih " IDR rupiah indonesia " atau mata uang negara anda, kemudian pilih " terapkan " Dan silahkan lihat penghasilan anda dengan cara scroll ke bawah.

tampilan laman

Namun perlu di ketahui trik ini hanya bersifat mengetahui nilai rupiah sementara itu saja, jika anda kembali ke home page google adsense maka kurs yang di tampilkan akan kembali ke dolar lagi, semoga bermanfaat.





Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 04:48