Selamat membaca
Cara Terbaru Memindahkan Blog Ke Akun Blogger Yang Lain
semoga bermanfaat

Cara Terbaru Memindahkan Blog Ke Akun Blogger Yang Lain

Advertisement

Bagaimana Cara memindahkan blog dari satu akun Blogger ke akun Blogger yang lain? Atau langkah ini saya sebut sebagai Transfer Blog. Trik ini saya tulis dan di khususkan bagi anda yang mempunyai blog dengan platform blogspot atau blogger, namun timbul sebuah niat untuk memindahkan ke akun yang lainya atau mengumpulkan menjadi satu.Tentunya sebelum memutuskan untuk memindahkan, pastikan terlebih dahulu anda membuat sebuah akun gmail sebagai tempat baru. Namun kemudahan yang di berikan oleh blogger adalah anda tidak harus membuat gmail untuk login, bahkan email seperti yahoo juga sudah mendukung. Biasanya cara ini di lakukan ketika seseorang memiliki blog yang lebih dari satu, Atau bisa juga di sebabkan ketika anda baru saja membeli sebuah situs dari orang lain ataupun blog baru beli. Tujuanya tidak lain adalah memudahkan administrator mengelola banyak blog di dalam satu akun.

Transfer Blog

Walaupun trik ini sebenarnya mudah di lakukan, namun bagi blogger pemula tentunya menjadi kesulitan tersendiri. Untuk memindahkan sebuah blog dari satu akun ke akun yang lain segera ikuti langkah sederhana berikut ini:
-  login  ke akun blogger , dan pilih blog yang ingin di pindahkan.
- Pilih atau klik pada setelan/ setting dan kemudian pilih lagi pada kalimat " dasar "
- Lihat pada penulis blog dan klik " tambahkan penulis blog "

setelan


Perlu di ketahui bahwa pada kolom penulis blog tersebut tidak di isi dengan nama orang saja, melainkan ketikkan nama email anda yang akan di gunakan sebagai blog baru.

-  klik undang penulis.
- Untuk melakukan verifikasi, silahkan cek email yang masuk di undang tadi, Jika menggunakan Gmail silahkan cek di sini
undang penulis

- Pada email masuk silahkan pilih terima undangan, Sesudah akun yang di undang bergabung sebagai author/ penulis lihat pada akun yang baru secara otomatis blog yang anda pindahkan sudah berada berjajar dengan blog anda yang lain (baru).

- Sampai di sini langkah belum selesai, kembali ke akun blogger anda yang mengirim undangan tadi dan lihat pada setelan >> dasar seperti awal tadi

rubah ke admin

- Pilih pada opsi "tambahkan penulis" dan rubah privasi dari penulis menjadi admin

hilangkan tanda x


-  Klik tanda silang X  pada akun pertama, perlu di ingat- ingat pada akun yang pertama atau yang mengundang penulis tadi. (jika tanda X tidak di hilangkan maka akun baru belum resmi memiliki blog karena tidak bisa menuliskan/ mempublikasikan entri)

Akhirnya, sampai di sini cara memindahkan blog ke akun baru sudah selesai, walaupun saat membuat tutorial artikel ini harus keluar masuk akun blogger yang saya sendiri kadang merasa bingung. Untuk itu pahami secara cermat dan perlahan agar tidak harus mengulang- ulang dari awal lagi.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 07:37