Selamat membaca
3 Resiko Menggunakan Komputer Secara Berlebihan
semoga bermanfaat

3 Resiko Menggunakan Komputer Secara Berlebihan

Advertisement

Apa resiko penggunaan komputer yang berlebihan?
Sebagai pengguna aktif komputer, banyak sekali orang yang mengabaikan tentang bahayanya menggunakan komputer secara berlebihan terutama bagi kesehatan. Yang tidak di duga- duga efeknya bisa langsung ke dalam organ tubuh. Dan bukan hanya komputer saja bahkan gadget favorite yang sering anda gunakan, yaitu handphone juga bisa menyebabkan resiko kesehatan serius tanpa di sadari.

efek komputer bagi kesehatan

Namun terkadang karena tuntutan pekerjaan, seseorang rela mengorbankan kesehatan demi memenuhi kebutuhan vinansial pribadi. Apa saja dampak penggunaan gadget secara terus menerus?
1. Perubahan postur tubuh/ saraf kejepit
Mungkin di antara anda bertanya tanya, kenapa bisa mempengaruhi terhadap perubahan postur tubuh. Alasanya jika anda duduk di depan  komputer secara berlama- lama, pasti rasa tidak nyaman ketika duduk akan timbul dengan sendirinya sehingga menyebabkan tulang belakan pada tubuh menjadi kaku serta bisa saja menjalar ke kaki dan menyebabkan saraf terjepit.

2. Serangan jantung dan stroke
Kalau hal ini sudah bisa di pastikan bahwa pengguna komputer yang berlebihan akan mengalami penurunan kualitas tidur, Alasanya melihat layar secara terus menerus dan kurangnya istirahant akan menyebabkan gangguan penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa berakibat terhadap serangan jantung dan juga stroke.

3. Pernafasan yang tidak teratur
Pada penelitian tahun 2007 menurut bebrapa ahli rata- rata orang yang menggunakan gadget dengan layar akan mengalami pernafasan yang tidak stabil, dan bahkan terlihat saat bernafas terhenti beberapa saat. Selain itu penggunaan komputer dan gadget secara monoton dapan menimbulkan stres akibat kurang tidur.

Tipsnya adalah, sebaiknya penggunaan komputer ataupun jenis gadget favorite anda ada baiknya menggunakan jeda, sehingga pada kesimpulanya apapun itu jika di gunakan secara terus menerus  akan berefek tidak baik terhadap kesehatan.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:28