Selamat membaca
Cara Mengatur Kecepatan Cursor Pada Mouse Komputer
semoga bermanfaat

Cara Mengatur Kecepatan Cursor Pada Mouse Komputer

Advertisement

Bagaimana cara mengatur kecepatan  mouse pada komputer?
Seperti beberapa waktu lalu saya menjumpai sebuah masalah pada pergerakan cursor mouse sorang teman yang menurut saya sangat lambat, semula saya mengira apakah karena dia menggunakan notebook jadinya memang begitu pengaturanya, karena saya terbiasa menggunakan laptop 14 inchi :p . Jadinya lumayan kaget ketika melihat gerak mouse tersebut sangat lambat dan lama- lama kepala ikut menjadi pusing, karena saat kita menggeser ke arah tampilan layar yang di inginkan cursor tersebut tidak segera merespon mengikuti mouse,. Cursor baru merespon setelah sekitar 2 detik. Apalagi jika cursor berbentuk gambar bergerak atau animasi.

Coba bayangkan jika anda punya sebuah tugas yang harus segera di selesaikan, Bisa- bisa karir sebagai orang kantoran berakhir cukup sampai di sini. Jika anda mengalami hal serupa coba lakukan  perubahan pada pengaturan, caranya sebagai berikut ini, Cara ini juga bisa anda gunakan untuk memperlambat atau mempercepat gerakan cursor.

Hidupkan laptop atau komputer anda, karena tidak bisa merubah pengaturan dalam posisi mati atau off ;D .
setelah laptop anda menyala tungggu loading sejenak agar semua aplikasi sudah berjalan normal, Nah!  berikutnya langsung saja klik kanan di sembarang tempat layar komputer anda. Ingat ya? di sembarang tempat masih lingkup layar PC, karena jika anda keliru klik punya tetangga akan berbahaya.

Pilih pada kalimat personalize dan jangan yang lain, maka akan muncul halaman sebagai berikut di bawah ini. Perlu di pahami jika tidak muncul halaman seperti di bawah berarti laptop anda rusak.

mouse pointer

Pilih lagi di halaman tersebut kalimat " change mouse pointer " dan silahkan di klik. Kemudian akan muncul lagi windows kecil dan pilih pada " pointer options "

pointer options

dan untuk membuat cursor menjadi cepat atau lambat silahkan geser pada " select pointer speed " slow yang berarti lambat, fast yang berarti cepat. Sesuaikan dengan selera. anda dan langkah terakhir jangan lupa klik OK,




Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 01:54