Selamat membaca
Cara Terbaru Membuat Contact Me Keren Secara Online
semoga bermanfaat

Cara Terbaru Membuat Contact Me Keren Secara Online

Advertisement

Contact me sering juga di populerkan dengan nama sebagai contact person atau contact us, biasanya memang di sediakan oleh administrator blog yang bertujuan untuk mempermudah pembaca, pengunjung atau visitor yang hendak menyampaikan  pertanyaan. Selain dari itu fungsi yang tidak kalah penting adalah sebagai navigasi wajib dan memudahkan anda ketika ingin mendaftarkan blog ke google adsense, dan juga jika situs anda menyediakan ruang pemasangan space banner maka dengan menyediakan form contact me akan memudahkan orang yang ingin memasang iklan banner menghubungi anda.
contact us

Sehingga dengan menyediakan form contact me ini anda tidak perlu repot lagi untuk menampilkan email pribadi yang biasanya berupa gmail, yahoo mail atau Hotmail. Sehingga akun email anda yang ada tidak ada sangkut paunya dengan pesan yang di kirim. Seperti pengalaman beberapa waktu lalu saya mencoba share akun gmail sebagi contact me, yang berujung sering terjadi pemberitahuan bahwa akun gmail saya akan di hack oleh orang lain, sehingga dengan kejadian tersebut saya mencari solusi dengan membuat secara online contact us dan juga bisa anda lihat pada ikon yang ada di sidebar sebelah kanan atas yang hasilnya tidak kalah keren dan tanpa ribet.

Bagaimana cara membuat contact me atau contact us?
silahkan buat akun terlebih dahulu dengan mengunjungi situs berikut ini 
http://kontactr.com/home, kemudian Pilih sign up.
Kemudian isi data yang di perlukan di antaranya, name, username, dan email dan klik perintah selanjutnya.

Periksa akun email anda pada inbox untuk aktivasi akun, langkah selanjutnya login dengan username dan pasword anda, saat anda sudah login akan terpampang banyak sekali pilihan jenis widget contact me tersebut.
contact person

Copy kode script yang sudah anda pilih seperti gambar di atas dan pasang di blog anda, bagi yang belum mengerti cara memasang contact me di blog caranya cukup login ke akun blogger klik tata letak dan pilih pada HTML java script. Jadi pada pemasangan juga sangat mudah tanpa harus melalui laman baru atau tanpa harus mengedit template blog. Saya rasa cukup mudah dalam pembuatan, jika kurang di mengerti bahasa di atas harap tinggalkan komentar.



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 15:32