Selamat membaca
Cara Terbaru Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim Sms Gelap
semoga bermanfaat

Cara Terbaru Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim Sms Gelap

Advertisement

Di tahun 2013 lalu sering kita menjumpai beragam motif penipuan menggunakan ponsel, seperti contoh kabar heboh yang banyak menelan korban adalah SMS minta pulsa, seperti yang pernah populer adalah mama minta pulsa. Selain motif tersebut hingga saat ini sering kita jumpai sms berhadiah dan bahkan tak jarang juga calon korban sengaja di telepon secara langsung, yang biasanya modus tersebut mengatas namakan perusahaan dari provider  seluler  yang anda gunakan.

sms minta pulsa
sms minta pulsa

Sebenarnya cara tersebut bagi sebagian orang yang mengerti akan teknology akan di abaikan begitu saja karena sudah mengerti maksud dan tujuan modus penelpon tersebut. Namun jangan salah? hingga saat ini juga masih banyak orang yang tertipu. Dari Kejadian tersebut terkadang rasa penasaran masih saja mengusik hati kita ,sehingga timbul hasrat ingin mengetahui siapa sih yang menelpon tersebut? dan bagaimana cara mengetahui identitas si penelpon tersebut?

caranya:
1. terlebih dahulu doenload kemudian install di perangkat anda yaitu aplikasi  LINE whoscall (siapa menelpon) di google play store.
2. Untuk lebih jelas cara penggunaanya, anda bisa klik pada bagian "tutorial guide' untuk melihat tutorial penggunaan lalu klik done.

whoscall

3. Jika anda penasaran dan ingin langsung memulai aksinya, terlebih dahulu setting pada beberapa bagian dengan cara klik pada ikon titik tiga di menu pojok sebelah kanan atas dan pilih "setting"
4. Langkah berikutnya, silahkan masuk pada tampilan home screen aplikasi Line whosecall dan pilih ada menu bergambar bintang, klik pada  "identify carrier". tampilanya seperti di bawah ini

whoscall aplikasi

5. Selanjutnya klik perintah  "impor contact" jika proses berlangsung cukup baik, biasanya akan di jumpai semua daftar kontak yang anda punya terintegrasi dengan penyedia layanan whoscall.

impor contact

6.  Setelah semua proses di atas dilakukan anda bisa mulai menggunakan layanan whoscall tersebut, setiap ada panggilan masuk atau sms, aplikasi tersebut akan mengidentivikasi. Namun berlu di garis bawahi bahwa whoscall dapat menyediakan identitas penelpon dan sms gelap jika si penelpon sudah pernah menggunakan kartu  hpnya sebagai sarana di inernet, misalkan si penelpon pernah menggunakan kartu tersebut untuk jejaring social seperti pernah fb- an dengan kartu tersebut, atau pernah membuat thread di forum- forum internet, dan semua hal yang berhubungan dengan internet. Maka secara otomatis whoscall akan mendeteksi dan mencari informasi yang kemudian di kumpulkan untuk anda.





Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:49