Selamat membaca
Cara Mudah Format Flashdisk Yang Rusak Parah
semoga bermanfaat

Cara Mudah Format Flashdisk Yang Rusak Parah

Advertisement

Menurut survei yang saya lakukan layaknya cak lontong, hampir 99% penduduk di dunia yang menggunakan komputer, laptop dan notebook semuanya menggunakan sebuah gadget tambahan yang bernama flashdisk. Di mana fungsi flashdisk tersebut sangatlah vital, yaitu berfungsi untuk menyimpan data yang di inginkan baik itu data penting ataupun yang tidak. Selain itu dengan adanya falshdisk, kinerja komputer akan lebih cepat karena file - file tidak menumpuk sehingga banyak memakan kapasitas memory komputer yang berujung menjadikan komputer lemot atau bahkan terjadi hang.
flashdisk
USB- Flashdisk

Namun kepemilikan sebuah flashdisk tidak dapat di ukur tingkat ketahananya, terkadang baru beli saja bisa terjadi kerusakan, yang biasanya kerusakan itu terjadi akibat dari hal- hal yang sepele seperti terlalu sering cabut pasang flashdisk. Dan saya yakin banyak pengguna komputer ketika ingin melepaskan flashdisk dari lubang socked komputer langsung saja melepasnya, karena malas biasanya menjadi alasan utama dengan perkataan dalam hati kalau rusak beli lagi.

Namun apa yang terjadi jika anda memiliki data penting yang sudah tersimpan di dalam flashdisk yang akhirnya rusak, tentunya kejadian tersebut hal yang paling tidak di inginkan oleh siapapun, dan begitulah menurut hasil survei yang saya lakukan. Untuk tipsnya, lebih baik lakukan klik kanan dan pilih "eject" untuk memutuskan hubungan antara flashdisk dan komputer. sehingga apabila ada virus yang terdapat pada folder komputer, tidak akan terbawa oleh gadget flashdisk yang anda miliki.

Jika anda menemukan kejadian flashdik yang rusak, hendaknya lakukan format dengan cara berikut ini dengan bantuan sebuah software:
- sebelum  perbaikan  terlebih dahulu download software gratisnya di  HP DRIVE KEY BOOT UTILITY
- jalankan aplikasi tersebut, klik drive untuk flashdisk yang akan di format.
- Kemudian pilih format type yang akan di pakai di antaranya : FAT, FAT 32 dan NTFS
- Terakhir pilih quick format dan klik start untuk memulai.

Jika cara di atas masih belum memecahkan maslah, anda coba trik yang satu ini pasti sangat ampuh, yaitu pergi ke kamar dan cari di dalam lemari atau di dalam saku celana sejumlah uang dan silahkan beli yang baru :D


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:09