Selamat membaca
Cara Merawat Touch Screen Agar Tetap Awet | Tips dan Trik Smartphone
semoga bermanfaat

Cara Merawat Touch Screen Agar Tetap Awet | Tips dan Trik Smartphone

Advertisement

Macammacamvariasiblogspot.com- Seiring berkembangnya kemajuan teknology khususnya perangkat smarthphone yang menghadirkan fitur touch screen atau layar sentuh  kini seolah menjadi hal wajib yang harus ada pada bagian sebuah ponsel, sehingga keberadaanya akan lebih di pandang istimewa oleh kalangan pengguna. Namun tanpa di sadari terkadang pengguna yang kurang berpengalaman ketika mengalami fitur layar sentuh yang bermasalah akan terus menyalahkan dari pihak produsen telephone pintar tersebut.

Touch screen smartphone

Padahal terjadinya masalah yang menjadikan fitur layar senntuh menjadi error bisa juga di karenakan dari faktor pengguna itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan simak beberapa faktor di bawah ini yang dapat menjadikan fitur touch screen anda kurang akurat atau bahkan tidak bisa di gunakan:

- Hindari listrik statik
Listrik statik biasanya di hasilkan dari gesekan antara layar smartphone dan kain, bisa juga dengan plastik. Sebagai contoh anda  membawa  handphone anda selalu di dalam saku celana, atau terkadang bergesekan dengan plastik, sehingga dari gesekan yang terus menerus dapat menimbulkan listrik statik. Walaupun pihak pengembang handphone sudah menghadirkan system anti statis di area layar sentuh, bukan berarti ponsel anda dapat bertahan lebih lama. Untuk itu sebagai perlindungan fitur sentuh dan handphone itu sendiri di sarankan untuk menggunakan sarung hp dari bahan berlapis kulit. Karena listrik statik selama ini di nilai menjadi satu- satunya faktor yang paling berpengaruh dalam kinerja layar sentuh.

- jauhkan dari medan magnet
Seringnya sikap teledor ini di lakukan para pengguna, padahal medan magnet bukan hanya dapat merusak bagian layar sentuh saja, melainkan juga dapat merusak bagian terpenting yang ada dalam smartphone anda, Jika anda pengguna gadget layar sentuh tersebut baiknya selalu jauhkan dari medan elektromagnetik seperti Kipas angin, TV, speaker dan medan magnet lainya.

- Medium konduktif
Apa yang di maksud medium konduktif? medium konduktif di hasilkan dari penumpukan kotoran yang biasanya akibat berkumpulnya keringat dan minyak sehingga akan menjadi penghantar listrik atau yang di sebut konduktor. Sehingga dengan berkumpulnya kotoran yang ada pada layar akan mengakibatkan ketidak akuratan fitur sentuh pada layar perangkat anda. Untuk tipsnya selalu bersihkan telapak tangan sebelum memutuskan menggunakan handpone anda.

Itulah tadi 3 faktor penting untuk tips dan trik merawat fitur layar sentuh pada smartphone, selain 3 faktor di atas , Perlu di perhatikan juga bahwa suhu yang tepat dalam penggunaan fitur sentuh adalah berkisar dari 0 smapai 30 derajat celcius serta kelembapan 5 % saja. Dan juga tips penting lainya, sebaiknya isi ulang baterai anda  sebelum daya berada di bawah 20%.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 08:07