Selamat membaca
Tips Mengurangi Bounce Rate Terbaik Untuk Blog
semoga bermanfaat

Tips Mengurangi Bounce Rate Terbaik Untuk Blog

Advertisement

Seperti beberapa waktu lalu saya menjelaskan mengenai definisi dari bounce rate yang berarti sebuah kunjungan tanpa interaksi atau juga bisa kita artikan sebuah kunjungan yang hanya sebentar saja terjadi dalam hitungan detik untuk kemudian pergi dari sebuah blog. Besarnya nilai pentalan pengunjung yang di dapatkan sebuah blog apabila tidak di atasi segera maka akan terjadi penurunan peringkat situs kita di karenakan penilaian oleh mesin pencari yang menilai bahwa blog tersebut tidak memberikan manfaat bagi orang lain.

Ada beberapa metode mengatasi rasio pentalan pengunjung ke blog kita di antaranya:
1. Membuat blog dalam 1 nice.
seperti yang anda lihat di dalam blog ini terdapat berbagai jenis konten (campur aduk). Sebenarnya saya menyesal namun semuanya sudah terlanjur terjadi,. Sebuah situs apabila terdapat berbagai macam konten (kecuali blog berita populer) biasanya akan menghasilkan tingkat bounce rate yang tinggi. Sebagai contoh di artikel ini saya membahas cara mengatasi bounce rate, tetapi seorang pengunjung melihat popular post pada sidebar terdapat berbagai macam trik tentang game, android dan lain sebagainya. Sehingga pengunjung merasa artikel mengenai hal tersebut bukan yang di inginkan. Atau juga misalkan artikel membuat nasi goreng namun bermunculan pada sidebar tentang artikel cara bermain game android, tentunya hal tersebut tidak dalam 1 nice.

2. Mempercepat loading blog.
Loading blog yang cepat akan di sukai pengunjung, karena mereka akan mengetahui trik yang di cari dan memungkinkan pengunjung juga membaca artikel yang lain baik yang terdapat pada popular post atau RSS feed artikel terbaru. Untuk cara mempercepat loading blog anda bisa membacanya di artikel tersebut. SElain itu gunakan juga related post artike terkait dengan menambahkan widget di dalam HTML template, silahkan cari tutorialnnya di internet, yang sudah banyak di publish oleh rekan rekan blogger.

3. Memperkaya konten.
Memperkaya konten yang di maksud adalah membuat sebuah tulisan memiliki batas minimal 250 kata dan berapa kira kira pengunjung akan membaca dalam waktu yang di tentukan dan berlama lama di blog. Perpanjang konten anda yang terlihat cukup pendek, khususnya artikel yang paling banyak di baca oleh pengunjung. Namun jangan sampai terjadi pengulangan kata kunci yang berlebihan. Selain hal tersebut anda juga di wajibkan mengaitkan setiap artikel dari halaman satu ke halaman lain dengan cara menyisipkan link di tengah postingan (internal link), namun akan lebih baik jika judul tersebut unik dan membuat penasaran.

Itulah tadi 3 cara mengatasi bounce rate pada blog sehingga situs anda akan terlihat lebih bermanfaat, sehigga google akan semakin sayang terhadap sebuah website, semoga bermanfaat. Anda punya usul dan trik lain untuk mengatasi, jangan lupa berikan komentar mengenai hal tersebut.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:06