Selamat membaca
Brazil Tekuk Kroasia 3-1 Dengan Susah Payah di Sao Paulo
semoga bermanfaat

Brazil Tekuk Kroasia 3-1 Dengan Susah Payah di Sao Paulo

Advertisement

Sebuah laga pembuka yang di warnai dengan fenomena gol bunuh diri yang mengenai kaki pemain belakang marcello membuat kejutan yang tidak di duga sebelumnya oleh pendukung brazil sebagi tuan rumah yang memadati sao paulo. Tidak di sangka belum lama pertandingan di mulai yang berselang beberapa menit kroasia mampu menekan tuan rumah dengan gaya permainan yang cepat dan agresive dengan mengandalkan 2 penyerang depan.

brazil vs kroasia

Pada menit ke 5 setelah kick off pertama di mulai, tuan Rumah mendapatkan tendangan bebas yang di eksekusi oleh bek marcello. Namun bagi kroasia tendangan tersebut masih bisa di amankan oleh pletikosa.

Sebuah serangan cepat dan apik di luncurkan oleh kroasia mencoba keberuntungan dari Ivica olic yang memberikan umpan silang ke arah Nikica jelavic, namun bola belum samapai ke kaki jelavic marcello  bermaksud mengamankan bola yang berakhir menjadi gol bunuh diri pada menit ke 11.

 Anak asuh Luiz felipe scolari mencoba membangun serangan lagi, hingga pada menit ke 27 Neymar JR melakukan sebuah kesalahan dengan melanggar luca modric yang di hadiahi dengan kartu kuning.

Brazil tidak turun semangat, mengandalkan neymar jr di lini depan berhasil mengecoh beberapa bek kroasia yang begitu rapat dengan giringan bola yang sulit di tebak, dari luar kotak pinalti neymar mencoba melesatkan tembakan ke arah gawang sebelah kiri kiper stive pletikosa, tidak begitu keras namun berbuah manis, dengan kaki kiri neymar berhasil menyamakan kedudukan 1- 1 setelah bola tidak dapat di jangkau oleh penjaga gawang yang sebelumnya membentur tiang jauh sebelum masuk gawang kroasia, Kedudukan 1- 1 hingga rehat turun minum.

Kick off babak ke 2 di mulai, perlahan- lahan brazil berhasil membuka pertahanan kroasia yang mencoba dengan formasi bertahan, hingga akhirnya pemain belakang kroasia melakukan pelanggarang terhadap neymar yang mencoba melakukan eksekusi tendangan dengan menahan tubuhnya hingga terjatuh, wasit pun memberikan hadiah kartu kuning dan menunjuk titik putih di dalam kotak pinalty.

Eksekusi tendangan pinalty di lakukan oleh neymar, dengan bermaksud mengecoh penjaga gawang serta melesatkan bola kearah kanan bawah dari kiper kroasia. Walaupun bola berhasil masuk gawang dari pantulan tangan stive pletikosa namun penampilan penjaga gawang kroasia tersebut patut di acungi jempol, karena sepakan keras neymar sebelumnya sudah terbaca, kedudukan menjadi 2- 1 untuk brazil.

Hingga menit  menjelang berakhir pertandingan, serangan brazil tidak berhenti di luncurkan, melalui skill individu oscar yang berhasil merebut bola dari kaki pemain tengah kroasia yang terjatuh, oscar menggiring ke arah gawang lawan dan di bayang bayangi oleh pemain belakang kroasia. Namun berkat kegigihan pemain sayap ini, oscar mencoba melakukan tendangan spekulasi yang sedikit menggusur ke tanah, lagi- lagi stive pletikosa tidak mampu membendung laju bola dengan tanganya yang berujung mengubah skor menjadi 3- 1 hingga akhir pertandingan di menangkan oleh brazil.








Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:12