Selamat membaca
Tips Mencari Ide Menulis Updated Konten Blogger
semoga bermanfaat

Tips Mencari Ide Menulis Updated Konten Blogger

Advertisement

Menulis- Kalimat tersebut mungkin dirasa aneh jika anda bukan seorang blogger ataupun jurnalis, alasanya untuk apa menulis jika hanya membuang waktu dan membuat pintar orang lain. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi para blogger, karena dunia blog memang haus akan konten, bagaimana setiap hari selalu rutin untuk updated konten yang bertujuan agar mesin pencari lebih ramah terhadap blog yang di bangun serta mendatangkan visitor.

Biasanya jika kita masih baru mulai ngeblog dalam kurun waktu belum ada satu tahun, sedang giat- giatnya updated konten. Bahkan samapai 5 artikel lebih dalam satu hari untuk blog yang masih satu nice. Namun ketika sudah berlangsung selama kurang- lebih setahun rasa malas dtang dengan sendirinya, yang di dalamnya terdapat alasan bingung mencari ide tulisan.

Itulah kadang saya berpikir, untuk menuliskan blog dengan artikel campuran saja sangat sulit sekali, apalagi jika kita menulis untuk blog yang harus mempunyai satu jalur saja. Namun walaupun begitu kenyataanya asalkan kita masih mau berusaha semuanya masih ada jalan, Dan berikut ini adalah tips mencari ide menulis atau tulisan untuk para blogger yang ingin memenuhi waktu luang agar terlihat selalu rajin dalam membagikan konten setiap harinya.

1. Blogwalking
Anda mungkin sering mendengar hal ini juga pada blog- blog yang lain, menurut saya blogwalking memiliki beberapa manfaat di antaranya bisa menjalin tali silaturahmi antara sesama blogger, meninggalkan jejak untuk mendapat backlink dan juga mencari bahan dalam membuat artikel. Intip pada bagian sitemap/ daftar isi blog tersebut dan cari artikel yang bisa anda kembangkan dan anda mengetaui caranya, asalkan jangan copy paste karena itu adalah hal yang sangat di benci serta pekerjaan seorang pengecut yang bodoh. Namun dengan cara ini biasanya masih belum juga membuahkan hasil, karena yang di lihat artikelnya tentang itu- itu saja. Anda bisa gunakan tips selanjutnya yaitu:

2. Lihat sekitar dan pengalaman:
Misalkan saja anda mempunyai blog yang membahas menenai gadget dan teknologi, khususnya saat ini yang ramai di perbincangkan adalah dari kalimat smartphone. Lihat sekitar anda , jika anda mempunyai jenis smartphone tersebut bisa menentukan ide dari dalam handphone yang anda miliki, cari tahu apa yang anda bisa, misalkan saja cara invite pertemanan Blackberry dengan cepat dan sebagainya

3. Dari koran dan majalah dan buku
Hal ini adalah hal yang sangat sering saya lakukan ketika sedang kehabisan ide menulis, anda bisa embeli koran dan majalah untuk membuat suatu konten, namun walaupun begitu melakukan editing terlebih dahulu artikel yang ada akan lebih baik. Karena pada dasarnya konten yang terdapat pada koran majalah dan buku juga merupakan hak cipta, terlebih lagi jika di sertai peringatan agar tidak mempublikasikan dalam berbagai bentuk. Untuk koran gadget saat ini anda bisa menjumpai tentang tips dan trik berbagai gadget.

4. Dari Media Televisi
Media elektronik yang satu ini juga sangat inovatif dan  cocok di jadikan sebagai sumber artikel, sebagai contoh anda mempunyai artikel dan blog tentang kesehatan. Tentunya lihat saja banyak sekali acara yang mengenai hal itu, seperti anda bisa menulis artikel kesehatan saat acara dokter OZ indonesia, yang di bawakan oleh dokter Ian tamrin. Selain itu banyak sekali arikel lain yang bisa kita daptkan.

Ituah tadi 4 tips sederhana yang menurut saya bisa di jadikan sumber tulisan, analisa, uji dan kembangkan menurut kemampuan berpikir anda, buatlah konten agar tidak kaku dan mudah di pahami oleh pembaca. Jika anda menemukan konten di blog ini yang di rasa kaku, itu adalah di saat saya sedang malas menulis :D.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 15:18