Selamat membaca
Apa Fungsi dan Kegunaan WiFi
semoga bermanfaat

Apa Fungsi dan Kegunaan WiFi

Advertisement

Semakin menjamurnya  pasar smartphone yang memenuhi dunia gadget dan teknologi, sering sekali dan terasa tidak asing lagi di pendengaran kita sebuah kalimat "WiFi" yang berasal dari kepanjangan kata Wireless Fidelity yang mempunyai arti sebuah koneksi tanpa menggunakan bantuan kabel, lebih populer lagi saat ini di sebut sebagai nirkabel, seperti halnya pada komputer yang masih menggunakan kabel USB sebagi penghubung antara perangkat satu dengan yang lainya.

WiFi smartphone
Wireless fidelity
Yang mana fungsi dari WiFi adalah beragam dan sangat bermanfaat:
1. Mencetak Foto dari Ponsel ke Printer.
2. Menjadikan Ponsel anda sebagai remote control.
3. Mengirim file berupa foto dari jenis kamera digital.
4. Sebagai Fitur keamanan Hp.
5. Berbagi file dengan komputer lain.

Itulah tadi 5 fungsi utama wifi yang saya ketahui, sehingga teknologi jaringan wifi akan lebih memudahkan pekerjaan anda tanpa harus selalu duduk di dalam sebuah ruangan. Karena pada intinya wifi dapat melakukan transfer file tanpa harus dekat dengan media yang akan di lakukan transfer.

Seperti halnya saat ini anda bisa menggunakan perangkat WiFi didalam kamar hotel dan cafe- cafe yang biasanya sudah tertera menggunakan tanda sendiri (WiFi sebagai Hotspot). Tentunya semakin mudah dalam pekerjaan , jika anda memiliki dan mengetahui fungsi WiFi yang lainya harap berkomentar, karena admin sedang malas untuk menuliskan artikel, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:53