Selamat membaca
Komentar Spam Merugikan Pemilik Blog
semoga bermanfaat

Komentar Spam Merugikan Pemilik Blog

Advertisement

Komentar spam, adalah indikasi dari komentar yang mencari keuntungan sendiri bagi si komentator. Masih mendingan yang berkomentar menggunakan nice gan, thanks gan dan sebagainya. Khususnya blogger indonesia yang sulit sekali di atur. Susah elas bahwa pada kotak komentar terdapat berbagai peringatan untuk tidak melakukan spam, tetapi masih ada saja yang berniat melakukan hal- hal yang kurang baik.

Seperti beberapa waktu lalu saya memutuskan memberikan aturan untuk berkomentar yang baik, jangan menyisipkan link aktif ataupun lin mati, bahkan sampai parahnya saya sudah memberi peringatan kalau mau komentar spam mendingan jangan berkomentar. Namun langkah tersebut masih saja tidak di gubris oleh banyak blogger. Apakah memang tidak membaca isi peringatan tersebut atau memang tetap di sengaja, saya sendiri merasa bingung.

Tahukah anda komentar spam sangat merugikan bagi kita pemilik blog, seperti beberapa waktu lalu visitor blog ini yang sudah mampu mencapai 700/ hari mendatangkan visitor. Saya mencoba mempublikasikan beberapa komentar yang menggunakan link mati bukan link hidup. Dalam satu hari tersebut visistor masih stabil. Tapi keesokan harinya visitor berkurang selama 3 hari menjadi 450/ hari.

Lalu setelah saya pikir dan mengambil hikmahnya dari kejadian apa hingga visistor bisa turun drastis, coba mencari lagi letak kesalahan dan menghapus komentar komentar yang tidak bermutu, alhasil visitor mulai merangkak naik lagi hingga saat ini. Itulah tadi hal yang mungkin bisa anda jadikan acuan, dan marilah kita perangi spam dari orang orang yang ingin mengambil keuntungan semata dan mengorbankan blog orang lain.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 14:36