Selamat membaca
Review software Terbaik Perekam Video tutorial Pada Layar PC
semoga bermanfaat

Review software Terbaik Perekam Video tutorial Pada Layar PC

Advertisement

Aplikasi perekam video yang menangkap aktivitas desktop memang selalu di cari, khususnya dari kalangan blogger yang ingin membuat video tutorial, atau anda yang bukan blogger ingin membuat sebuah video presentasi di mana kegiatan tersebut di ambil dari komputer anda. Ternyata banyak sekali software perekam video yang bisa di unduh secara gratis, namun rata- rata dari masing masing software hampir mempunyai kelemahan yang sama yaitu hanya mampu merekam video saja dan tidak bisa merekam suara. Jika anda ingin menyertakan suara terlebih dahulu untuk menambahkan microfon.

 Walaupun begitu kenyatanya ada juga beberapa di antaranya yang mampu merekam audio. Penasaran apa saja software tersebut, simak informasi berikut ini yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Cam studio
cam studio
Aplikasi ini cukup populer di kalangan blogger, berfungsi merekam video pada layar komputer, cocok sekali di gunakan sebagi alat untuk membat video tutorial. Format file record berupa AVI dan SWF. Banyak sekali pernyataan di internet yang menyatakan bahwa software cam studio mampu merekam suara dari komputer. Tapi kenyataanya setelah saya menggunakan, suara sama sekali tidak terbawa rekaman. Kelebihan software ini adalah mudah dalam penggunaan dan juga anda bisa mengatur lebar objek yang akan di rekam sesuai keinginan.

2.Camtasia Studio 8.1
camtasia studio

Ini dia aplikasi yang banyak di gunakan oleh blogger indonesia. Berfungsi mengcapture dan mengedit video yang anda rekam, anda dapat berkreasi melalui 3 tahapan diantaranya recording, editing dan producing. Pada beberapa tool yang tersedia anda dapat melakukan edit untuk memperindah tampilan video seperti memberikan efek animasi yang keren dan menambahkan keterangan berupa tulisan pada layar. Sat ini telah di tambahkan beberapa fitur baru pada camtasia studio 8.1 di antaranya anda dapat menambahkan efek visual, mengatur jarak dan juga memberikan efek blur. Tersedia juga versi pro atau premium yang mempunyai banyak kelebihan di dalamnya. Software ini di klaim mampu juga merekam audio/ suara, hanya saja format yang tersedia masih standart editor, Camtasia studio sangat suport dengan youtube dan pembuatan video HD.

Itulah tadi software perekam video versi m2m kali ini, jika anda punya daftar baru yang ingin di tanyakan harap berkomentar.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:55