Selamat membaca
Cara Upload Video dari Youtube Ke dalam Posting Blog
semoga bermanfaat

Cara Upload Video dari Youtube Ke dalam Posting Blog

Advertisement

Bagaimana cara menambahkan video ke dalam blog, namun video yang ingin di masukkan adalah video dari youtube. Biasanya tujuan menambahkan video ke dalam posting sebuah blog tidak lain adalah sebagai media untuk memperjelas sebuah konten, sehingga seorang admin blog menambahkan dan memperjelas lagi dengan cara memberikan para pembaca sebuah video tutorial atau juga bisa di karenakan alasan lain yaitu penulis tersebut malas membuat konten.

Menurut saya dengan adanya penambahan video yang di unggah ke  tengah konten itu akan semakin bagus untuk kelangsungan sebuah blog yang kita kelola. Coba perhatikan jika anda memberikan satu halaman artikel dengan tambahan 1 video dan lihat rata rata halaman satu google di dominasi dan google lebih mengutamakan jika blog tersebut menyertakan video. Namun video tersebut tentunya yang tidak meanggar hak cipta orang lain, jika anda menggunakan hak orang lain pastikan untuk menyebutkan sumbernya dengan menggunakan link aktif.

Sebelum kita melanjutkan saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan untuk semua sahabat muslimku yang ada di seluruh dunia dan indonesia khususnya, jika ada salah mohon di maafkan.

Kita lanjutkan lagi tentang cara upload video dari youtube ke dalam blog, caranya cukup simple:
login ke dashbord blogger dan silahkan pilih posting yang ingin di beri video, klik pada ikon insert video
youtube video
 kemudian akan tampil seperti di bawah ini, dan ketik nama video yang ingin di ambil, misalkan saya mencoba " cara membuat template"

pilih video

Pada halaman yang di tampilkan terdapat beberapa keterangan:
upload adalah jika anda ingin mengambil video dari komputer,  from youtube: jika anda ingin mengambil video orang lain, my youtube videos jika anda ingin mengunggah dari koleksi video anda yang sudah ada di youtube, from your phone adalah melalui handphone, dan from your webcam adalah melalui aplikasi kamera anda yang ada pada komputer, sehingga dari webcam tersebut anda bisa merekam sekaligus mengunggahnya.

 Tentukan salah satu dan klik pilih, tapi perlu di ketahui pastikan koneksi anda sangat stabil, jika video yang anda ambil berdurasi panjang dan koneksi lemah akan terasa agak lama.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:33