Selamat membaca
Cara Pasang Komentar FB di Blog Dengan Script Ringan
semoga bermanfaat

Cara Pasang Komentar FB di Blog Dengan Script Ringan

Advertisement

Tujuan di pasang kotak komentar Facebook di bawah konten blog biasanya karena beberapa faktor di ntaranya adalah : banyaknya komentar spam yang tidak bermutu menyertakan link aktif, agar tampilan blog lebih menarik, agar semua orang yang tidak mengetahui cara berkomentar di blog dapat berkomentar dan juga salah satu cara agar blog tersebut di bagikan (share) secara otomatis ke akun fb pengunjung sehingga akan meningkatkan trafik yang lebih dari jejaring social fb.


fb coment

Dan kita juga mengetahui bahwasanya jejaring social khususnya fb akhir akhir ini menjadi senjata utama bagi para internet marketing untuk mendapatkan nilai tambah pada bisnis mereka, selain itu google juga akan menilai baik reputasi sebuah blog apabila masih berhubungan dengan situs situs terbaik,  sebuah blog akan naik peringkat (serp) di karenakan beberapa faktor; di mulai dari no. 1 yaitu Google plus, 2.share fb, 3. backlink, 4. twitter dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara memasang kotak komentar di fb menggunakan script yang tidak berat? simak tutorial berikut ini;
- langkah pertama login ke dasbord blogger anda kemudian pilih template dan edit HTML, pastikan untuk menyimpan template anda dahulu, dengan klik cadangkan pulihkan , kemudian unduh.



- berikutnya copy kode di atas dan cari pada template anda, saya rasa anda sudah mengetahui cara mencarainya dengan CTRL + F dan tekan enter

HTML
HTML
. Sebenarnya kita akan mencari kode </b:includable>  saja yang terletak di atas kode <b:includable id='status-message'> yang di cari pertama tadi, namun pada template responsive biasanya ada banyak sekali kode tersebut.

- langkah berikutnya silahkan copy kode di bawah dan paste tepat di atas kode </b:includable> tadi, lihat gambar agar lebih jelas, pada gambar di jelaskan warna kuning adalah kode pencarian pertama
dan anda mempaste pada kode di atasnya



 kemudian klik pratinjau, apabila tidak terjadi error silahkan simpan template anda dan lihat hasilnya, semoga bermanfaat cara menambahkan kolom dan kotak komentar di blogger.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 02:20