Selamat membaca
Cara Memasang Lagu di Blog sesuai dengan Musik Pilihan
semoga bermanfaat

Cara Memasang Lagu di Blog sesuai dengan Musik Pilihan

Advertisement


Sebuah Blog atau situs bagi sebagian orang merupakan wadah tempat untuk menyalurkan aspirasi dan ekspresi sehingga tidak jarang para blogger selalu memperhatikan keindahan blognya sendiri, karena dengan keindahan biasanya visitor akan terasa lebih nyaman berlama- lama untuk menikmati konten atau hanya sekedar melihat- lihat saja, termasuk di dalamnya keberadaan widget- widget yang menarik. dan biasanya ketika ada yang menarik perhatian dari blog anda seseorang akan bertanya di dalam hati, apa sih nama blog ini, siapa admin blog tersebut, dan bagaimana cara memasang widget tersebut. Seperti halnya widget mp3 player yang sering di pasang oleh para blogger menjadi suatu pemandangan tersendiri karena di sertai musik.

mp3 musik

Namun sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu sebelum memasang kode html tersebut, mengenai dampak buruk dari pemasangan sebuah widget khususnya mp3 music yang bisa memberatkan loading halaman blog anda, sehingga sebelum visitor datang dan membaca konten yang di tuju akan langsung meninggalkan tanpa berinteraksi lebih lama dengan blog anda. Tetapi jika anda masih ingin tetap memasangnya ya silahkan saja, karena itu adalah hak privasi masing masing pribadi.

Bagaimana cara memasang lagu atau musik di blog?
Caranya anda kunjungi situs penyedia musik ini http://www.divine-music.info/newtemp/browse.php kemudian pada halaman tersebut anda bisa langsung memilih nama penyanyi yang sudah di berikan kemudahan melalui alfabet dari A ke Z.

Atau pada kolom opsi yang bertuliskan Browse artist by category  anda bisa memilih jenis musik yang anda sukai di antaranya : country, hiphop, R and B, pop culture, rock metal dan masih banyak lagi.

Misalkan saya memilih Jason Mraz , setelah di klik akan menampilkan daftar judul lagu dari penyanyi tersebut seperti i'm yours lucky dan linya yang di sertai kolom kode HTML. Untuk memasang pada blog anda silahkan copy kode HTML tersebut dan paste pada sidebar blog yang anda suka (klik tata letak, HTML/java script).

devine musik
klik untuk memperbesar
 Perlu di ketahui bahwa pemasangan lagu mp3 musik di blog dari dahulu mempunyai kelemahan tersendiri yaitu pada pemilihan lagu hanya bisa satu yang di gunakan. Dan ketika ingin mengganti lagu tersebut haruslah mengganti URL lagu  pada kode HTML tadi yang di copy, atau juga bisa mengulangi seperti cara di atas.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:25